Newsticker

Pelantikan LPM Tingkat Kelurahan Periode 2017 -2020 Kec. Bojongloa Kaler


Lembaga untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat salah satunya berada di LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat). Lembaga ini pun memberikan kontribusi secara efektif dalam pelaksanaan pembangunan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat memberikan arahan pada acara Pelantikan LPM tingkat Kelurahan Periode 2017 -2020 Kecamatan Bojongloa Kaler, Jumat (31/3/2017).

Lanjutnya, LPM dengan fungsi memberikan aspirasi masyatakat tentu menjadi sebuah tantangan besar bagi para pengurus untuk bisa menjalankan tupoksinya.

Pemberdayaan dan kerjasama masyarakat
Terlebih lagi di dalamnya juga termasuk penyusunan rencana, pelaksana, pengendali, pelestari dan pengembangan hasil pembangunan secara partisipatif dan menggerakan gotong royong.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh LPM khususnya di Kecamatan Bojongloa Kaler mari kita bersama sama melaksanakan tupoksi untuk mewujudkan Bandung Juara,"ujarnya.

Ditambahkan Yossi, Jota Bandung merupakan pionir dalam pemberdayaan masyarakat. Kota bandung saat ini tumbuh pesat dalam pemberdayaan masyarakat.

"Jadi Kota Bandung sebagai pionir harus memberikan contoh yang baik. Banyak kota kota lain menginginkan strategi yang dimiliki Kota Bandung untuk di duplikasi di setiap wilayahnya. Maka dari itu terus tingkatkan kolaborasi LPM baik dengan pemerintah maupun lembaga lainnya,"jelas Yossi.
Yossi berharap LPM terus mendukung pelaksanaan tugas pemerintah daerah.

"Tentunya peran ini harus dikembangkan agar LPM bisa maju lebih baik dan berfungsi dalam segala bidang,"tuturnya.

LPM terus membantu program yang digagas oleh pemerintah
Sementara Ketua DPP LPM Kota Bandung Merdi Hajiji menyampaikan, LPM terus membantu program yang digagas oleh pemerintah. Selain itu LPM juga menyusun rencana pembangunan di masing-masing wilayah.

"Maka dari itu, kita terus meningkatkan goton royong dan menumbuhkembangkan potensi yang ada di wilayah," ujarnya.

Merdi menyampaikan, terus tingkatkan kerjasama agar semangat memberdayaan masyarakat ini berkembang dan bersienergi dengan program pemerintah.

"Mari terus tingkatkan kerjasama, dukung terus program yang digagas oleh pemerintah," pungkasnya.

Nama ketua dan wakil ketua LPM
Berikut ini nama-nama ketua yang dilantik LPM kelurahan Se Kecamatan Bojongloa Kaler.

Kelurahan Kopo
Ketua: Imam hikmat
Wakil Ketua: Bambang Suratno

Kelurahan Babakan Tarogong
Ketua: Cuk Hasmoro
Wakil Ketua: Rudi

Kelurahan Jamika
Ketu:a Kusman
Wakil Ketua: Dayat Permana

Kelurahan Suka Asih
Ketua: Agus Hermawan
Wakil Ketua: Ridwan Hermawansyah.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Sekretaris DPP LPM Prov Jabar Dedi, Ketua DPC LPM Kecamatan Bojongloa Kaler Hidayat Ridwan, para lurah se-Kecamatan Bojongloa Kaler, jajaran Muspika, dan tokoh masyarakat. (Humas Setda Kota Bandung)