Newsticker

Pelantikan 21 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkot Bandung


Pelantikan 21 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkot Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial melantik Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung yang baru Rita Verita Sri Hasniarty dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung Exsenvenny Lalopua beserta kepala seksi di lingkungan Pemerintah Kota Bandung di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (12/04/2017).

Jabatan adalah amanah
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan jabatan itu sebuah amanah yang dipercayakan oleh Allah SWT kepada seseorang yang terpilih. Pada dasarnya saat seseorang diambil sumpahnya dirinya sudah berjanji langsung kepada Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijalankan secara baik dan benar.

"Harus diyakini, jabatan yang diberikan kepada kita ialah bentuk kepercayaan Allah SWT kepada kita. Dalam pengangkatan sumpah dan pelantikan ini terdapat dua kitab yang disimpan di kepala sesuai agamanya. Tidak secara langsung kita sedang berjanji kepada Tuhan," ujarnya.

Lanjutnya, Oded mengingatkan, sebagai pejabat publik yang mengemban amanah dari Tuhan seyogyanya harus sejalur dengan nilai-nilai universal dan nilai-nilai ilahiyah yang di ridhoi.

"Sebagai pejabat publik di Kota Bandung, seyogyanya menjalankan segala tugasnya sesuai jalur yang sudah ditetapkan dan jangan keluar dari jalur yang benar. Nilai-nilai ilahiyah harus diterapkan supaya tidak kebablasan," katanya.

Berikan pelayanan terbaik
Selain itu, Oded mengatakan jabatan yang dipercayakan saat ini harus dijadikan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi 2,4 juta masyarakat Kota Bandung sehingga akan terasa ringan dan ikhlas dalam menjalaninya.

"Sebanyak 2,4 juta masyarakat Kota Bandung harus kita layani, memang berat namun kita harus menjadilan semua itu sebagai motivasi kita supaya dapat memberikan yang terbaik bagi mereka. Harus ikhlas," jelasnya.

Oded berharap, pejabat yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya dapat menahan dari godaan syetan yang terus merayu untuk berbuat kesalahan dan melakukan hal-hal diluar koridor yang dapat merugikan orang tersebut.

"Godaan syetan akan ada, namun bagaimana kitanya, apakah kita lebih kuat dari godaan tersebut, atau kita lebih lemah dari godaan tersebut. Maka dari itu dalam menjalankan tugas harus didasari dengan niat karena Allah SWT," pungkasnya. (Humas Setda Kota Bandung)