Newsticker

Oded M Danial Lepas Tim ASSBI yang Akan Berlaga di Singapura


Oded M Danial Lepas Tim ASSBI yang Akan Berlaga di Singapura

Para pemain dan ofisial Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) akan terbang ke Singapura besok, Jumat (28/04/2017). Dengan mengutus tiga kategori umur yaitu U-13, U-14 dan U-16 yang akan mengikuti turnamen sepak bola bersama anak-anak lainnya di seluruh dunia. Ini menjadi tahun ke-3 ASSBI mengikuti turnamen serupa di Singapura, Malaysia, dan tahun ini kembali ke Singapura. Turnamen tersebut sebagai wadah pengalaman bagi bibit-bibit pemain sepak bola yang ada di Indonesia.

Wakil Wali Kota Oded M Danial memberi pengarahan yang sekaligus melepas pemain dan ofisial ASSBI tersebut di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Kamis (27/04/2017).

"Dalam hidup, baik apapun profesinya, kita harus memiliki sikap sportifitas yang tinggi sebagai dasar. Selain itu kita harus memiliki sifat objektif dan menghindari sifat subjektif. Daya juang yang tinggi akan menjadi motor dalam diri untuk memberikan potensi, keahlian dan skill terbaik yang dimiliki oleh setiap orang," ungkap Oded.

Oded pun mengajak semua pemain untuk rajin belajar ilmu pengetahuan dan rajin beribadah. Sehingga semua aspek berjalan seimbang dan antara fisik dan mental. Maka dari itu, pendidikan harus menjadi prioritas dalam meniti karier.

"Harus ditanamkan sejak sekarang, meski adek-adek ini pemain bola yang berbakat tetapi jangan sampai lupa belajar dan beribadah. Kalau kalian hebat dalam bermain bola, namun kurang dalam ilmu pengetahuan dan jarang ibadah tidak akan baik. Harus rajin sekolah dan belajar. Karena atlet sekarang harus pintar-pintar," ucapnya.

Disaring dari SSB Jabar
Sementara Manajer ASSBI, Yoyok mengatakan, pemain yang diikutsertakan dalam turnamen tahunan ini tersaring dari hasil seleksi yang dilakukan ASSBI yang diambil dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Jawa Barat selama beberapa bulan ke belakang dan berhasil menjaring sebanyak 30 pemain untuk ke-3 kategori yang akan diikuti.

"Pemain yang kita bawa ke Singapura tahun ini, didapat dari hasil seleksi yang kita adakan yang kita ambil dari SSB yang ada di Jawa Barat. Alhamdulillah, sebanyak 30 pemain sudah kita dapatkan, sesuai dengan keinginan kami," tandasnya.

Yoyok berharap, anak asuhannya bisa mengambil banyak pengalaman di sana dan dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga Indonesia bisa merebut juara dan membanggakan semua masyarakat Indonesia.

"Harapan saya, minimal anak-anak dapat mendapatkan banyak pengalaman main di turnamen internasional, jadi anak-anak mempunyai bekal buat nanti ke depannya. Dan semoga anak-anak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga membawa nama Indonesia di kancah internasional," pungkas Yoyok. (Humas Setda Kota Bandung)