Newsticker

Laga Munggaran, Persib Berbagi Angka dengan Arema FC


Persib VS Arema FC Sabtu 15 April 2017

Pembukaan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persib dan Arema FC dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rancanumpang, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam.

Pembukaan liga kasta tertinggi tanah air tersebut berlangsung meriah dan dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Sajian pembukaan pun dimeriahkan dengan hadirnya sajian musik tradisional dari Saung Angklung Udjo dan pagelaran tari kolosal. Sebelum pertandingan, penyanyi Kunto Aji mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan laga Persib VS Arema dimulai dengan tendangan pembauka dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Namun pada pertandingan yang dihadiri puluan ribu penonton tersebut belum memuaskan ekspektasi Bobotoh. Tim asuhan Djajang Nurjaman hanya bisa berbagi angka dengan Arema FC dengan skor kacamata. Saat peluit kick off dibunyikan, kedua tim sebenarnya langsung menunjukan permainan terbuka. Akan tetapi, peluang demi peluang dari kedua tim membuat gawang I Made Wirawan dan Kurnia Meiga tak  kebobolan.

Pada menit ke-38, sang mantan Cristian Gonzales memasukkan bola ke gawang Persib, namun wasit menyatakan gol tersebut tidak sah karena lebih dahulu offdise. Sementara pada babak kedua, Carlton Cole masuk menggantikan Zola, dan Supardi menggantikan  Henhen. El Loco kembali mengancam pertahanan Persib pada menit ke-56 melalui tendangan bebas.

Namun, I Made mampu menangkap bola. Pada menit ke-70, Adam Alis mencoba membobol gawang Persib namun melenceng tips di gawang I Made. Harapa Bobotog sempat datang dari Cole pada menit-menit akhir dan gol yang ditunggu tak jua datang. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor pun bertahan 0-0.

Susunan Pemain
Persib:
I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana ('45 Supardi), Michael Essien ('76 Dedi Kusnandar), Hariono, Gian Zola ('45 Carlton Cole), Atep (C), Matsunaga Shohei, Febri Hariyadi

Arema FC: Kurnia Meiga, Arthur Cunha, Bagas Adi, Hanif Abdurruf, Jad Noureddine, Johan Ahmat Arizi (C), Adam Alis, Estrban Vizcarra, Nasir ('45 Dendi Santoso), Syaiful Indra, Cristian Gonzales.