Newsticker

Kemeriahan Launching Persib 2017 di Stadion Siliwangi



Minggu, 2 April 2017 menjadi hari yang spesial bagi Bobotoh dan Persib. Bertempat di Stadion Siliwangi, hari itu digelar launching sekaligus perayaan milangkala Persib yang ke-84. Hari itu pula menjadi sejarah penting dimana kemeriahan launching edisi tahun ini begitu berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Puluhan ribu Bobotoh pun tumpah ruah di stadion yang berada di kompleks Kodam III/Siliwangi tersebut. Walaupun hujan deras sempat mengguyur pada siang hari, namun tidak menghalangi antusiasme Bobotoh untuk membirukan Stadion Siliwangi.

Kemeriahan acara launching
Acara peluncuran resmi tim Persib Bandung dihadiri Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Manajer Persib Umuh Muchtar, dan juga jajaran komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat.

Pada launching di awal April 2017 ini, Persib menggelar berbagai acara. Acara dimulai dengan jalan sehat (fun walk). Ribuan Bobotoh jalan kaki sehat dengan Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Tony Sucipto, Hariono dan I Made Wirawan. Dalam event ini pun digelar peluncuran aplikasi mobile. Para Bobotoh yang datang bukan hanya dari Bandung, ada juga yang datang dari luar kota dan luar Pulau Jawa.

Kemeriahan lain dengan sajian koreo Viking Clap dari semua elemen bobotoh dipimpin Yana Umar dari Viking Persib Club. Kebersamaan juga tampak saat Bobotoh menyalakan sinar lampu dari layar telepon seluler. Sementara gelora semangat Bobotoh pun ditumpahkan dengan menyanyikan sejumlah lagu-lagu dukungan bagi Persib. Sementara acara dipandu oleh MC Joe P Project dan presenter cantik Nienit Kaluna. Pada akhir acara, sajian kembang api menghiasi langit di atas Stadion Siliwangi.

Bertabur pemain bintang
Sorotan para penggemar sepakbola kini terarah ke Persib yang menyajikan suasana baru dalam dunia persepakbolaan Tanah Air. Persib kini menjadi tim bertabur bintang yang "mengimpor" pemain berkelas dunia dari luar negeri juga dilengkapi dengan pemain bintang naturalisasi hingga pemain muda yang sarat skill jadi meteor baru seperti Febri Hariyadi.

25 pemain Persib telah mengisi skuat untuk memperkuat musim kompetisi 2017. Para pemain tersebut antara lain: I Made Wirawan, Muhammad Natshir Mahbuby, Imam Arief. Bek: Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Henhen Herdiana, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrullah, Ahmad Subagja Baasith, Michael Essien, Raphael Maitimo, Atep, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Angga Febriyanto, Serginho van Dijk, Tantan, Shohei Matsunaga, dan Carlton Cole. Pada acara perkenalan Febri dan dan Zola tidak bisa hadir karena sedang pemusatan latihan Timnas.

Penghargaan kepada para legend
Teu poho ka purwadaksi, Persib pun memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa hingga Persib bisa seperti sekarang. Penghargaan diberikan kepada enam legenda Persib, di antaranya Indra Thohir, sang mantan pelatih Persib Bandung yang pernah membawa Persib Juara Perserikatan terakhir 1994 dan Liga Indonesia pertama tahun 1995.

Pemberian penghargaan lain diberikan kepada legenda pemain Persib, di antaranya Ajat Sudrajat, Dedi Sutendi, Eeng Hermawan, Kosasih, Baheramsya, Sobur, dan Adeng Hudaya. Pada acara ini pun dibagikan sebanyak 1000 bola kepada seluruh sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kota Bandung.

Tampilan anyar jersey Persib
Jersey edisi 2017 kali ini tampak depan memiliki warna dan corak yang berbeda dari musim sebelumnya. Untuk jersey kandang, Persib masih memilih warna biru, dengan corak huruf warna emas. Adapun untuk jersey tandang, memilih warna putih dengan corak huruf biru.

14 Sponsor Persib
Untuk musim 2017, ada 14 brand yang menjadi sponsor PERSIB, di antaranya: Indofood, DATSUN, Permata Bank, IM3 Ooredoo, Kopi ABC, FWD, Sportama, Go-Jek, Corsa, Achilles, Indaco, Panther, ISMC dan 964 FM.

Penempatan logo sponsor memang agak reuteum dengan urutan logo dari atas ke bawah: Go-Jek, Corsa, Datsun, Indofood, dan Permata Bank Syariah. Sementara di belakang jersey bagian nomor punggung atas diisi Kopi ABC dan bawah diisi sponsor asuransi FWD..

Dokumentasi
- Video lengkap Launching Persib 2017 TONTON DI SINI. Durasi [3:43:27]
- Foto-foto #LaunchingPersib LIHAT DI SINI.