Newsticker

Kegiatan Dispusip Kota Bandung Jelang Hari Buku Sedunia 2017




Kegiatan Dispusip Kota Bandung Jelang Hari Buku Sedunia

UNESCO sejak 23 April 1995 menetapkan bahwa tanggal 23 April merupakan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia, yang merupakan hari aktualisasi buku, penerbitan, bacaan, dan hak cipta. Dalam rangka menyambut Hari Buku, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan keterampilan seni paper cut oleh Santri Pondok Pesantren  Al-Kasyaf dan Reading Day bersama Penerbit Erlangga. Kegiatan ini berlangsung Minggu, 15 April 2017 bertempat  di Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung. Jl. P. Seram Luwuk Banggao No.2, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung mengajak masyarakat Kota Bandung untuk mengunjungi perpustakaan dan mengikuti kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota Buku Sejagat. Kota Buku Sejagat yang dicanangkan oleh Kota Bandung ditandai dengan Kota Bandung sebagai pusat intelektual sekaligus kota terpelajar, diantaranya yang mampu meningkatkan budaya baca dan gerakan literasi di semua elemen masyarakat.

Neti Supriati selaku kepala bidang pengembangan perpustakaan dan kearsipan menjelaskan,
"Dalam kegiatan ini, ada buku-buku bagus dan menarik yang dikarang oleh santri pesantren. Buku-buku ini juga mendapat apresiasi dari penerbit Erlangga. Kegiatan ini menjadi rangkaian memperingati Hari Buku Sedunia pada 23 April," ungkapnya. (Anita)