Newsticker

Inilah Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kota Bandung dan Cirebon




Kunjungan Kerja Jokowi di Bandung

Pada Rabu, (12/4/2017) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung . Dalam kunjungannya di Kota Kembang kali ini, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Rombongan Presiden kali ini turut didamping Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek 

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pukul 10.05 WIB, Rabu (12/4/2017). Kali ini Jokowi menumpang pesawat CN-295 milik TNI AU. Rencananya, Presiden dan rombongan bermalam di Kota Bandung dan pada Kamis (13/4/2017) akan melanjutkan kunjungan kerja di Cirebon.

Beberapa agenda yang dilakukan orang nomor satu di Indonesia tersebut, di antaranya:
1. Meresmikan terminal Internasional di Bandara Husein Sastranegara.
2. Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Taman Pandawa.
3. Peninjauan Teras Cihampelas; meninjau prototipe Metro Kapsul di kawasan Alun-alun; dan penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional, pembinaan, fasilitasi, dan kerjasama akses reformasi di Graha Batununggal Indah.

Memenuhi janji pada Ridwan Kamil
Sementara dalam kunjungan ke Teras Cihampelas, sekitar 200 petugas kepolisian disiagakan untuk mengawal jalannya kegiatan. Adapun kunjungan Jokowi ke Bandung ini ternyata untuk memenuhi janjinya kepada Wali Kota Bandung. Saat berpidato di hadapan warga yang akan menerima KIS dan KIP, Presiden bercerita, sekitar tiga bulan lalu, Ridwan menghadap Presiden. Ia meminta agar kartu sakti tersebut dibagikan kepada warga Bandung.

"Tiga bulan lalu saya ketemu Pak Ridwan Kamil. Beliau bilang di Bandung belum pernah dibagikan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Saya bilang insya Allah bulan April saya ke Bandung. Hari ini saya bisa hadir di sini, janji saya penuhi di sini," kata Presiden.

Dalam kegiatan pembagian kartu tersebut, terdapat 157 KIS, 250 KIP, dan Kejar Paket A, B, C sebanyak 450 yang dibagikan. Lalu, 239 Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak Rp 1.890.000 per tahun. Pembagian kartu secara simbolis dilakukan oleh Menkes Nila F Moeloek.

Agenda kunjungan Jokowi di Cirebon
Pukul 09.30 WIB
Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bandara Udara Cakrabuana Penggung, Kota Cirebon dan langsung menuju Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon.

Pukul 10.00 WIB
Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Buntet Pesantren untuk bersilaturahmi dengan para tokoh ulama Cirebon. Selain silaturahmi dengan para ulama, Jokowi rencananya melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasiltas Buntet Pesantren.

Pukul 10.45 WIB
Setelah dari Buntet Pesantren, Presiden Jokowi bersama rombongan menuju Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon.

Pukul 11.15 WIB
Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon dan langsung menuju tempat acara penyerahan sertifikat tanah (Prona).

Pukul 12.00 WIB
Presiden Jokowi bersama rombongan menuju rumah makan H Apud, istrirahat, salat dan makan (Isoma).

Pukul 13.00 WIB
Presiden Jokowi bersama rombongan menuju Alun-alun Kasepuhan. Setelah tiba di lokasi, Jokowi bersama rombongan langsung ke tempat acara penyerahan KIP, KIS, dan PKH.

Pukul 14.00 WIB
 Presiden Jokowi bersama rombongan kembali ke Bandara Udara Cakarabuana Penggung dan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat.  (SBR-001)