Newsticker

Haru Suandharu: Menjadi Cawalkot Adalah Tugas Partai





Ajang pemilihan wali kota yang akan berlangsung pada 2018 nanti sepertinya akan menjadi ajang pertarungan bagi para elite politik di Kota Bandung. Ketua Bagian Kepemudaan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar Haru Suandharu mengatakan, saat ini kader-kader PKS memiliki kualitas yang layak untuk diajukan menjadi bakal calon wali kota Bandung.

Menurutnya, berdasarkan hasil penjaringan di partai sebenarnya pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang layak untuk diajukan sebagai bakal calon wali kota Bandung.

"Kita sudah punya nama, tapi belum bisa disebutkan sekarang karena belum saatnya ya," jelas Haru ketika ditemui di Gedung DPRD kota Bandung.

Kendati begitu, lanjut dia, sosok Oded M Danial yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota dinilai sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinan Kota Bandung bila Ridwan Kamil maju ke Pilgub Jabar.

"Intinya perkembangan politik itu dinamis dan akan selalu berubah tidak terduga," kata dia.

Harus memahami kebutuhan masyarakat Kota Bandung
Haru menilai, sosok figur wali kota ke depan harus bisa memahami kebutuhan masyarakat Kota Bandung yang beragam, Sehingga dengan statusnya sebagai incumbent Wakil Walikota, Oded dinilai sangat pas untuk maju kembali.

Disinggung mengenai apakah dirinya berkeinginan sama maju dalam ajang Pilwalkot, Haru menyatakan bahwa sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik harus selalu siap bila partai menugaskan.

Namun, kesiapan ini bukan berarti dirinya merasa layak untuk tuk maju jadi wali kota sebab yang menilai layak atau tidaknya adalah partai tempat ia bernaung. Terlebih, keputusan tentang siapa yang nanti akan maju akan ada mekanisme dari DPP.

"Jadi apapun yang ditugaskan partai, seorang kader tentunya harus selalu siap," ucap dia.

Haru menambahkan, di lembaga legislatif, saat ini partainya hanya memiliki enam kursi. Sehingga, peluang usaha untuk nanti berkoalisi sangat besar untuk mengusung bersama-sama siapa calon wali kota Bandung nanti.

Namun, untuk penjajakan dengan terus menjalin komunikasi dengan partai lain, saat ini masih terus dijalin untuk menghasilkan kesepemahaman bersama.

"Kita sudah jalin komunikasi tapi ini masih permulaan saja, pokonya nanti kita pasti buka," pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini. (Yan)