Newsticker

Go-Jek Traveloka Liga 1 Resmi Diluncurkan di Jakarta


Launching Gojek Traveloka Liga 1 di Jakarta

Senin, 10 April 2017, laga bergengsi di Indonesia resmi diluncurkan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta. Liga kasta tertinggi di Tanah Air tersebut menyandang nama resmi "Go-Jek Traveloka Liga 1". Dalam launching gelaran liga sepakbola Indonesia itu sekaligus mengenalkan logo yang digunakan.

Acara launching tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum Joko Driyono, Direktur Utama PT Liga indonesia Baru Berlinton Siahaan, dan CEO PT LIB Risha Adi Wijaya. Sementara dari pihak sponsor dihadiri CMO Go-jek Indonesia Piotr Jakubowski, Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad, dan CEO TV One Ardiansyah Bakrie.

“Kami berharap Liga 1 mampu meningkatkan kembali antusiasme masyarakat terhadap persepakbolaan nasional, khususnya generasi muda,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Dalam acara launching tersebut diperkenalkan logo resmi Go-Jek Traveloka Liga 1 serta jersey terbaru dari masing-masing 18 klub yang diwakilkan oleh pemain. Namun, Persipura Jayapura tidak mengirimkan perwakilan pemain namun memperkenalkan jersey baru mereka. Sementara Abduh Lestaluhu dari PS TNI Hengki Ardiles dari Semen Padang (Hengki Ardiles) tidak terlihat memperkenalkan jersey klubnya masing-masing.

Klub-klub yang jadi peserta pada Liga 1 tahun ini di antaranya: Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Dalam launching tersebut, Persib Bandung diwakili oleh Michael Essien. PT Liga Indonesia Baru juga menghadirkan jersey wasit yang akan digunakan di Liga 1 dan bola yang disponsori oleh Juma.  Sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 dijadwalkan dimulai pada Sabtu, 15 April 2017 dan siaran langsung akan ditayangkan TV One  sebanyak 203 pertandingan Liga 1 dan 58 laga Liga 2. Sementara sponsor dari perusahaan aplikasi mobile Traveloka dan GoJek menjadi sponsor utama  dengan total mencapai Rp180 miliar, masing-masing mengucurkan dana Rp90 miliar. (SBR-007 - JKT)