Newsticker

Awas Banyak Copet (ABC), Sinetron Spin-Off Preman Pensiun


Sinetron Awas Banyak Copet RCTI

Bagi yang sono (kangen) dengan sinetron Preman Pensiun, kini bakal hadir spin-off alias sempalan cerita dari sinetron tersebut. Sinetron komedi garapan sutradara Aris Nugraha tersebut berjudul "Awas Banyak Copet" (ABC). Beberapa pemeran copet yang biasa hadir di sinetron Preman Pensiun bakal beraksi kembali di seputaran Bandung.

Ceritanya tak jauh dari sepak terjang para tukang "comot dompet" alias copet yang ada di Preman Pensiun. Masih ingat dengan Saep? Sang copet idealis dan loyal akan profesinya dalam dunia percopetan di Bandung, akan kembali hadir di layar RCTI. Diceritakan, Saep kembali ke dunianya setelah ia bebas dari penjara. Ia pun berupaya untuk reunifikasi kembali dengan para anak buahnya. Saep berupaya mengajak mantan anak buahnya untuk kembali ke jalan yang salah, yakni meramaikan khazanah percopetan. Sang copet yang berpisah dengan istrinya tersebut bahkan mendirikan akademi copet.

Kisah yang dihadirkan memang berbeda dengan kondisi para pencopet saat masih berurusan dengan bos preman, Kang Mus. Kali ini diceritakan Ubed kembali menjadi tukang cilok; Juned nyambi jadi tukang bajigur sambil berusaha mencari pekerjaan halal; dan Dewi sudah benar-benar insaf dengan menjadi karyawati di sebuah perusahaan. Tokoh lain yang hadir, ada duo penodong Bobi dan Baba juga si cantik Diza.

Sinetron Awas Banyak Copet (ABC) tersebut tayang perdana pada Senin, 1 Mei 2017 pukul 17.30 WIB. Adapun yang menggarap sinetron ini pun masih berasal dari kru Preman Pensiun. Sementara lokasi-lokasi shooting sinetron ini pun tak jauh beda dengan Preman Pensiun yakni beberapa lokasi yang ngehits di Kota Bandung.

Untuk para pemain sinetron komedi Awas Banyak Copet (ABC) masih diisi oleh pemeran copet dan beberapa pemain lainnya di Preman Pensiun, antara lain:

- Icuk Baros sebagai pemeran Saep
- Birgita Putri sebagai pemeran Putri
- Aditya Pratama sebagai pemeran Arman
- Ade Herman sebagai Dede
- Ikhsan Setiana sebagai Nana
- Ucup Palentin sebagai pemeran Ubed
- Dewi Nosar sebagai pemeran Dewi
- Nendi Nurdin sebagai pemeran Junaedi
- Nizar Ibrahim sebagai pemeran Baba /penodong
- Budi Setiawan sebagai pemeran Bobby /penodong
- Diza Hanifa sebagai pemeran Diza
- Agnis Risdayati sebagai pemeran Voni

Sinetron ini memang mengkhususkan bercerita sekitar sepak terjang para pencopet. Jadi, para tokoh lain seperti Kang Mus, Kang Komar, Bos Jamal tidak akan hadir dalam sinetron ini. Sementara Aris Nugraha, sutradara sekaligus penulis sitkom ini, mengungkapkan bahwa cerita Saep dan kawan-kawan hanya akan dibuat 52 episode. Anda penasaran dengan kisah lain yang masih ada benang merahnya dengan sinetron Preman Pensiun tersebut? Saksikan saja tayangannya di RCTI setiap hari pukul 17.30 WIB.