Informasi

Pendistribusian Kartu E-Voucher Kepada Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM)




Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus bisa memanfaatkan segala sesuatu bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bandung untuk menunjang kesejahteraan kehidupan sehari-hari.

"Segala sesuatu yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai dibiarkan begitu saja. Sedikit apapun bantuan yang diberikan harus digunakan untuk keperluan sehari-hari," tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial saat memberikan sambutan dalam acara pendistribusian kartu e-voucher kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Kecamatan Bandung Wetan, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (29/03/2017).

Berupa kartu ATM
Sebanyak 152 KPM mendapatkan bantuan yang didukung oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan dan Bank Negara Indonesia (BNI) 46. Bantuan sendiri diberikan berupa kartu ATM yang berisi Rp.110.000 yang dapar ditukarkan dengan segala sembako atau kebutuhan pangan rumah tangga lainnya.

Lanjutnya, Oded mengatakan harus bisa bersyukur dengan nikmat yang sudah Allah SWT berikan, supaya sedikit apapun rezeki yang didapat akan barokah untuk kehidupan.

"Harus bisa bersyukur dengan segala Nikmat-NYA. Niscaya apa yang kita dapatkan akan barokah untuk kehidupan. Sekecil apapun jika disyukuri akan barokah, sebaliknya meski besar namun tidak disyukuri, tidak akan barokah dan hasilnya tidak akan seindah jika di syukuri," ujarnya.

Kartu jangan berpindah tangan
Mang Oded berpesan, jika sudah menerima kartu e-voucher BPNT jangan diberikan kepada orang lain atau dijual untuk mendapatkan keuntungan lainnya.

"Omat, pesan dari Mang Oded, jangan sampai kartu ini berpindah tangan dari satu orang ke orang lain, bahkan jangan sampai ada yang memperjual belikannya," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Oded memberikan secara simbolis kepada 3 KMP. Dan Oded berharap program ini akan memajukan perekonomian masyarakat kecil dan memudahkan masyarakat kecil untuk mendapatkan sembako murah. Sehingga tidak ada lagi masalah kekurangan pangan di Kota Bandung. (Humas Setda Kota Bandung)