Newsticker

Nobar Semifinal Leg 1 Persib VS PBFC di Lapangan Lodaya dan Taman Film


"Today is #PersibDay. #semifinal ! Nobar Piala Presiden @jokowi di Lap bola Lodaya dan Taman Film dan di semua 1500-an RW se Kota Bandung. Mari ramaikan. Omat dilarang mamawa kabogoh batur. Nuhun," itulah caption postingan Wali Kot Bandung Ridwan Kamil dalam akun instagram pribadinya pada Kamis (2/3/3017).

Kamis (2/3/2017), Persib Bandung akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga tandang leg I partai semifinal Piala Presiden 2017. Pertandingan yang akan disiarkan live oleh Indosiar ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. markas Pusamania Borneo FC (PBFC) stadion Segiri Samarinda. Berdasarkan jadwal, kick off akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Selain digelar di Lapangan Lodaya dan Taman Film, kegiatan nonton bareng juga akan diadakan di wilayah RW masing-masing di Kota Bandung. Sementara pada leg II semifinal nanti, Persib akan jadi tuan rumah pada Minggu (5/3/2017). Partai final Piala Presiden 2017 sendiri nanti akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Dan kedua tim yang kalah di fase semifinal berebut peringkat ketiga Piala Presiden 2017.
akta PBFV Vs Persib

Statistik dan susunan pemain
Berdasarkan statistik pertandingan sebelumnya di Piala Presiden 2017, Persib mampu mencetak dua gol atau lebih di tiga laga terakhir Piala Presiden 2017. Total, Atep dan kawan-kawan  sudah mencetak 9 gol dari empat pertandingannya.

Dalam pertandingan kontra PBFC, top skorer Persib, Sergio van Dijk (3 gol), absen karena mengalami cedera saat bermain melawan Mitra Kukar di babak delapan besar. Selain itu, Persib Bandung merupakan tim yang paling rajin melepaskan tembakan ke gawang lawan. Bila dikalkulasi, Persib melepaskan 14,3 sepakan per laga. Sedangkan PBFC hanya 9,8 per laga.

Adapun perkiraan susunan pemain skuad Persib pada laga semifinal leg I melawan PBFC nanti: M Natsir, Henhen, Vladimir, Tony Sucipto, Jufriyanto Hariono, Dedi Kusnandar, Atep, Febri Hariyadi, Matsunaga Shohei, dan Angga Febryanto.