Michael Essien Gabung ke Persib Jadi Trending Topic di Jagat Maya





Kabar bergabungnya pemain kelas dunia Michael Essien ke Persib langsung mendapat sorotan publik di jagat maya. Pada Selasa (14/3/2017) sore, cuitan tentang "Michael Essien" di linimasa (timeline) Twitter masih di posisi paling puncak dengan  31 ribu lebih  Tweet, disusul cuitan "Persib Bandung" dengan 26 ribu lebih Tweet. Komen-komen seputar bergabungnya Essien pun ramai di Instagram dan Facebook. Ini menjadi fenomena tersendiri dalam dunia persepakbolaan Tanah Air.

Jadi sorotan media internasionalMerapatnya Michael Essien ke Persib bukan hanya mengangkat dunia persepakbolaan di Tatar Jawa Barat. Keberanian Persib merekrut pemain asal Ghana tersebut juga menjadi branding tersendiri bagi dunia sepakbola Indonesia. Berita tentang bergabungnya Essien ke Persib bukan hanya diangkat oleh media massa Nasional, bahkan sekelas Reuters pun mengangkat berita tersebut.

"Former Chelsea Midfielder Essien Joins Indonesia's Persib" itulah yang jadi judul dalam laman in.reuters.com yang ditulis Michael Church dari Sydney. Dalam tulisan tersebut memuat tentang ramainya media sosial tentang kabar Essien yang merapat ke Persib. Selain Reuters media dunia seperti Daily Mail dan Channel News Asia turut memberitakan momen tersebut. Daily Mail mengangkat berita dengan judul "Ex-Chelsea Star Michael Essien Moves to Indonesian Club"

Komentar para netizen
Biasanya, media-media luar jarang memberitakan informasi seputar dunia sepakbola Indonesia. Dalam postingan di media sosial, para netizen turut menyampaikan isi hatinya terkait berlabuhnya Michael Essien ke Persib, seperti dalam cuitan-cuitan di Twitter berikut:

@khozawa77
Michael Essien, seorang pesepakbola top rela merumput bersama persib demi bisa setim dengan atep

@TheUSAbulletin
Michael Essien Joins Indonesian Team Persib Bandung on 1-Year Contract

@alaturka
Michael Essien Endonezya'ya transfer oldu

 @DediMulyadi71
Wilujeng sumping di Persib kang Michael Essien, dulu The Blues sekarang Si Biru. Dua-duanya klub idola saya. Sukses!

@TD98_JR
Dari biru london untuk biru Bandung, Dari klub terbaik eropa (@realmadrid) menuju klub terbaik dunia@persib) Welcome @MichaelEssien.

@wahidamri_ 5
Michael Essien kalo cedera gak usah dibawa ke rumah sakit. bawa ke haji naim terus diurut nanti besoknya juga udah sembuh :)

@ONTV_NIGERIA
Former Chelsea star Michael Essien signs for Indonesian club Persib Bandung

@modernghanalive
Marquee signing Michael Essien handed favourite No.5 jersey at Indonesian side Persib Bandung

@deportes_ecoEl exmadridistra  #Michael  #Essien ficha por el  #Persib de  #Indonesia

@rdsan9
Selamat datang di Bandung Michael Essien.. Paris van Java, Kota Bung Karno, Kota Revolusi!

@Chelsea_News_24
Former Chelsea star Michael Essien signs for Indonesian club Persib Bandung

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS