Newsticker

Kegiatan Employee Engagement dengan Edu Dance dan Taklim





Kegiatan yang rutin diadakan setiap Rabu oleh PT Kreasi Edulab adalah Edu Dance dan taklim. Pada Rabu 1 Maret 2017, di Eduplex co-working space dihadiri oleh ratusan karyawan. Karyawan tersebut melepaskan kepenatan kerja dan melepaskan beban target yang dikejar.

Meski hanya sejam, kegiatan ini terbukti mampu mengembalikan semangat dan keceriaan karyawan. Edu Dance dan taklim merupakan salah satu kegiatan employee engagement yang dilakukan oleh manajemen Edulab yang diadakan setelah evaluasi dan survey oleh Department Human Capital.

Edu Dance merupakan kegiatan yang menggunakan aplikasi Just Dance di mobile phone dan dihubungkan di laptop. Hal ini berbeda dengan senam maupun olah raga pada umumnya karena menggunakan lagu-lagu popular dan juga masing-masing peserta yang masuk ke danceroom akan mendapatkan peringkat dan bintang sesuai dengan kesesuaian mereka di gerakan-gerakannya.

Setelah Edu Dance, kegiatan dilanjutkan dengan taklim. Rutinitas ini menjadi candaan di kalangan karyawan dengan menyebut “setelah ajeb-ajeb langsung tobat dengan taklim”.

Setelah berjalan selama sepuluh tahun dan dengan 25 cabang di 13 kota besar di Indonesia, kepuasan karyawan sudah menjadi prioritas nomor satu bagi perusahaan ini. Edulab sebagai perusahan penyedia jasa dalam konsultan pendidikan melihat bahwa kepuasan karyawan harus dinomorsatukan. Karena bagaimanapun, karyawan adalah ujung tombak dari sebuah perusahaan.