Newsticker

Bursa Tenaga Kerja (Job Fair) di KBB, 7 - 8 Maret 2017




Bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja, Pemkab Bandung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bakal menggelar bursa tenaga kerja (job fair) pada Selasa dan Rabu (7-8 Maret 2017) di Gedung Sudirman, Pusdikpassus, Jalan Raya Batujajar. Sebanyak 40 perusahaan bakal bergabung dalam  event job fair tersebut dan menawarkan lebih dari 8.000 lowongan pekerjaan.

Bursa kerja tersebut rencananya akan dibuka oleh Bupati Bandung Barat Abubakar bersama dengan perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Bursa kerja selama dua hari tersebut buka mulai pukul 8.00 sampai pukul 17.00 WIB. Para pencari kerja yang berminat bisa datang langsung dengan membawa surat lamaran dan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Perusahaan dari Bandung Barat dan sekitarnya adalah yang begerak dalam bidang usaha tekstil, obat-obatan, hotel dan restoran, dan lainnya. Kegiatan bursa kerja kali ini pun didukung Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk mengirimkan tenaga kerja ke Jepang.

BNP2TKI sendiri menyediakan lebih dari 5.000 lowongan. Sebagian besar tenaga kerja yang akan dikirimkan ke Jepang ialah untuk perempuan, dengan pekerjaan sebagai careworker. Careworker adalah semacam pembantu rumah tangga yang khusus buat perempuan.