Newsticker

Yossi Irianto Resmikan Sekretariat Kwarran Pramuka Kec. Batununggal




Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Kota Bandung pada 2017 diharapkan menjadi kekinian. Dengan adanya kegiatan Pramuka, antar sesama anggota Pramuka Kota Bandung bisa menjadi wadah untuk membentuk kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan.

Itulah yang menjadi harapan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandung Yossi Irianto saat meresmikan Sekretariat Kwatir Ranting (Kwarran) Pramuka Kec. Batununggal di Jln. Centeh, Jumat (24/2/2017). Pada pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jumat (24/2/2017), Yossi mengaku bangga dengan inovasi dan kemajuan yang dilakukan oleh Kwarran Batununggal.

"Saya ingin SD Centeh ini harus menjadi contoh bagi gugus depan dan Kwarran yang lain. Karena, Kwarran Batununggal sudah mempunyai sekretariat sendiri untuk kegiatan kepramukaannya," ujar Yossi dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Pramuka Bandung kompak
Sekda Kota Bandung tersebut mengungkapkan Gerakan Pramuka Kota Bandung harus memiliki tempat yang memadai dalam menunjang setiap kegiatan. Dengan demikian muncul rasa kebersamaan antar sesama anggota Pramuka.

Yossi mengutip ucapan Saki Uchida, anggota Pramuka asal negara Jepang, bahwa Gerakan Pramuka Di Kota Bandung sangat kompak. Suki Uchida adalah mahasiswa teladan asal Jepang yang juga seorang anggota kepaduan. Ia datang ke Kota Bandung beberapa hari lalu dalam rangka mengikuti program 2016 Fuji  yang diselenggarakan oleh Scout Association of Japan.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Batununggal juga turun dihadiri Ketua Kwarran dari kecamatan lainnya se-Kota Bandung. Sementara dana dalam pembangunan sendiri memakan biaya sebesar Rp 50 Juta hasil bantuan dari Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Batununggal dan uang kas Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal.

Pembentukan karakter
Sementara Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal Asep Usman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pembangunan Sekretariat Kwarran Batununggal baik material, tenaga, maupun doa.

"Harapan kami dengan adanya Sekretariat Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batunggal dapat dimanfaatkan seluruh anggota Pramuka Kecamatan Batununggal untuk kegiatan positif dan dapat menghasilkan penerus bangsa yang memiliki karakter-karakter yang baik," kata Asep.