Newsticker

Taklukkan Persela 2-0, Persib Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2017




Pertandingan ketiga Persib pada lanjutan Piala Presiden 2017 dilalui dengan mulus. Persib pun kokoh memuncaki Grup C dengan hasil sempurna, meunang di tiap pertandingan dan meraih poin 9. Walaupun jika hasil akhir seri melawan Persela Lamongan, sebetulnya Atep dan kawan-kawan melenggang ke babak perempat final/babak 8 besar. Sedangkan di posisi kedua di Grup C dihuni PSM Makassar. Posisi selanjutnya Persela dan Persiba.

Laga pada Jumat, (17/2/2017) malam di Stadion Si Jalak Harupat jadi ajang para pemain Persib untuk menunjukkan performa sekaligus semakin membentuk kepaduan antarpemain. Pada pertandingan kali ini Persela juga menurunkan dua mantan pemain Persib, Eka Ramdani dan Samsul Arif.

Babak I (0-0)
Saat der Babak I, Persib Bandung langsung menggempur pertahanan Persela Lamongan. Aksi Vlado pada menit ke-14 dengan sundulannya mencoba membobol gawang Choirul Huda. Sayangnya, bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Persela. Gebrakan datang lagi pada menit ke-24, Febri Hariyadi coba melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup keras, namun kiper lawan dapat menangkapnya.

Gawang Persib yang dijaga I Made pun hampir saja dibobol sang pemain mantan Persib, Samsul Arif pada menit  ke-28. Tendangan Samsul Arif hanya mengarah ke sisi kiri tihang gul. Serangan demi serangan dair barudak Persib tak mampu menjebol gawang Persela hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit. Kedudukan pun jenol-jenol.

Babak II (2-0)
Pada babak II, para pemain Persib pun ngajadikeun. Akhirnya, gol yang ditunggu pun datang dari tendangan keras si kasep Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-68 lewat sepakan keras dari Kim Jeffrey Kurniawan. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung. Dan, aksi sang anak ajaib, Febri Hariyadi menambah gol tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut.

Aksi Febri yang sudah di depan gawang dan punya kesempatan ngagolkeun, mampu mengecoh pemain belakang dan kiper. Dengan gaya khas gaya belut hese ditewak, Febri mengecoh para pemain Persela dengan memberikan umpan manis kepada Van Dijk yang berdiri bebas.

Van Dijk pun tak menyia-nyiakan kesempatan, ia lalu dengan sukses membobol gawang Persela dan kedudukan pun 2-0. Pergerakan Febri dengan melewati pemain-pemain belakang Persela memang jadi nilai plus untuk si wonderkid satu ini. Dan dengan golnya tersebut, Sergio telah membukukan tiga gol dari tiga pertandingan selama Piala Presiden 2017 digelar.

Susunan pemain
Persib:
I Made Wirawan, Wildansyah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic,Hariono (C), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey, Shohei Matsunaga, Serginho van Dijk.

Persela Lamongan: Choirul Huda (C), Aang Suparman, Agung Pribadi, Samsul Arifin, Eky Taufik, Eka Ramdani, Nur Hardianto, Samsul Arif, Marcio Nascmento Rozario, Saddil Ramdani, Fahmi Al Ayyubi.