Newsticker

Pilkada di Cimahi Berlangsung Kondusif




Berdasarkan surat edaran Presiden, diputuskan bahwa hari Rabu, 15 Februari 2017 menjadi hari libur nasional. Pada hari tersebut dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak di beberapa daerah di Indonesia. Kota Cimahi menjadi salah satu kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah untuk periode 2017-2022.

Dalam pemilihan wali kota, pada pilkada kali ini Kota Cimahi memiliki tiga pasangan calon, yaitu:
Paslon nomor urut 1: Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain
Paslon nomor urut 2: Asep Hadad Didiaya dan R. Adi Irma Indriyani
Paslon nomor urut 3: Ajay Muhammad Priatna dan Ngatiyana

Berharap Kota Cimahi lebih baik
Dari pantauan seputarbandungraya.com, TPS 60 yang berada di Ciawitali RT 03 RW 19, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, tercatat 631calon pemilih yang terdaftar. Pemilihan dimulai dari pukul 07.00-13 00 WIB. Sementara harapan masyarakat Kota Cimahi pada umumnya sama

"Kami berharap pemimpin Kota Cimahi yang akan memimpin nanti memberikan perubahan lebih baik lagi dan terlihat progresnya," harap Andri, salah seorang pemilih.

KPU secara nasional telah memfasilitasi para pemilih difabel yang disesuaikan dengan keberadaan mereka. Untuk mendukung kelancara pemilih difabel, di setiap TPS difasilitasi alat bantu dan para pendamping. Adapun untuk pemutakhiran data dengan melibatkan target pemilih 80 % partisipasi masyarakat.

Terkait pengamanan, terdapat satu pengawas dari Panwaslu dan aparat kepolisian di setiap TPS. Sedangkan Pilkada di Cimahi, TPS ada 980 selain itu ada saksi dan petugas TPS.

"Saksi bertugas untuk memperhatikan saat pembukaan kotak surat suara dan perhitungan. Di setiap TPS ada tiga saksi dari setiap pasangan calon," ungkap Andi Rohandi, salah satu saksi.

Gubernur tinjau langsung
Sementara di lokasi TPS lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau langsung pelaksanaan Pilkada di Cimahi. Dalam kunjungannya, Gubernur Jabar didamping Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat beserta rombongan dan jajaran Forkominda Kota Cimahi. Dalam pantauan di lapangan, Gubenur mengklaim kondisi lapangan berlangsung kondusif.

TPS yang pertama dikunjungi Aher yakni di TPS Kel. Padasuka Kec. Cimahi Tengah, Jln. Jend. Amir Mahmud. Kunjungan berlanjut ke TPS 36 di kawasan Stasiun Kereta Api Kel. Baros dan TPS yang terakhir dipantau adalah di TPS 04 dan 05 Jln. Pondok Mas Raya Kelurahan Baros, Kota Cimahi. (Anita)