Newsticker

Peserta "Shift Goes to UPI" Memenuhi Masjid Al-Furqon UPI


Kegiatan "Shift Goes to UPI" membuat Masjid Al-Furqon UPI kebanjiran jamaah. Mulai dari selasar hingga isi masjid bahkan empat lantai masjid semuanya dipenuhi oleh jamaah yang ingin mengikuti kajian dari Ust. Hanan Attaki. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Furqon UPI pada hari Rabu, 15 Februari 2016 dari pukul 18.00-20.30 WIB. Kegiatan yang dipelopori oleh Komunitas Pemuda Hijrah ini berhasil mendatangkan lebih dari 1000 jamaah.

Komunitas Pemuda Hijrah
Kegiatan "Shift goes to UPI" ini selain kajian, jamaah juga salat isya berjamaah yang diimami langsung oleh Ustadz Hanan Attaki. Ustadz Hanan Attaki merupakan founder dari Pemuda Hijrah. Komunitas Pemuda Hijrah ini sudah dikenal khususnya di media sosial Instagram, oleh berbagai kalangan, terutama pemuda dan mahasiswa.

Pada kajian "Shift Goes to UPI" ini Ust Hanan Atakki menjabarkan tentang serba serbi dunia medsos yang rentan perpecahan. Di kajian ini beliau memberikan tips-tips bagaimana kita menyikapi dunia medsos tersebut agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif.

Kegiatan pertama di Masjid Al Furqon UPI
Kegiatan "Shift Goes to UPI" ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Komunitas Pemuda Hijrah. Kegiatan "Shift Goes to UPI" ini berawal dari banyaknya jamaah yang berkomentar di medsos dan berkeinginan supaya kajian pemuda hijrah ini tidak hanya dilaksanakan di satu tempat. Biasanya, kajian rutin biasa dilaksanakan di Masjid Al-Latief tapi bisa dilaksanakan juga di beberapa tempat lainnya.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemuda Hijrah dan UKM UKDM UPI
"Kegaiatan ini merupakan bagian dari kajian rutin yang biasa dilaksanakan di Masjid Al-Latif,. Hanya saja saat ini kita mencoba berganti tempat di Al-Furqon UPI," kata Novi salah satu panitia.