Newsticker

Menang 3-2, Persib Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2017




Laga pembuka babak perempat final Piala Presiden antara Persib vs Mitra Kukar berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam WIB. Kali ini, Mitra Kukar memainkan mantan pemain Persib, Zulham Zamrun. Kejar-kejaran gol terjadi dalam pertandingan yang berlangsung dengan hasil dramatis ini. Pada babak pertama, pertandingan yang disiarkan live Indosiar ini, Persib memimpin pertandingan dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan babak I (skor 2-1)
Gol pertama Persib dilesakkan Atep pada menit ke-11. Gol pemain nomor punggung 7 tersebut terjadi saat kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi berusaha membuang bola dengan tangannya. Namun, sapuan Gerri tersebut malah membuat bola dimanfaatkan Atep. Dengan lepas, Atep menendang bola dan bersarang di gawang Mitra Kukar.

Tim Naga Mekes berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, pada menit ke-29, Jorge Gotor mampu membobol gawang I Made Wirawan dengan memanfaatkan tendangan bebas Oh Inkyun dari luar kotak penalti. Namun dua menit berselang, umpan Gian Zola mampu dimanfaatkan Vladimir Vujovic dengan tandukan kepalanya. Persib pun  unggul 2-1 pada paruh pertama.

Jalannya pertandingan babak I (skor 3-2)
Tensi permainan bertambah tinggi saat babak kedua berjalan. Beberapa kartu kuning dilepas wasit, salah satunya untuk kiper I Made Wirawan. Pada babak II, Djanur menarik Dedi Kusnandar dan menggantikannya dengan Erick Weeks Lewis. Selain itu, pemain asal Jepang Shohei Matsunaga juga turun pada paruh kedua ini.

Gol indah terjadi pada menit ke-72, Shohei Matsunaga melepaskan tendangan lepas ke arah gawang dari luar kotak pinalti. Bola membentur tiang atas dan memantul ke arah area pinalti. Bola pantulan tersebut dimanfaatkan dengan manis oleh Atep dengan kepalanya. Atep pun mencatatkan skor untuk kedua kalinya. Berkat aksi Atep, Persib unggul sementara 3-1.

Namun, tim Mitra Kukar rupanya tak mau ketinggalan. Serangan cepat selang dua menit dari gol Atep, bola kembali bersarang di gawang Maung Bandung. Andre Agustiar berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepas Hendra Adi Bayauw. Skor pun berubah 3-2 hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Persib unggul dalam pertandingan menuju semifinal tersebut dan memaksa Mitra Kukar untuk menjauhi pipinaltian. Kemenangan ini pun semakin memuluskan Persib untuk menjaga target mempertahankan trofi Piala Presiden yang telah genggam pada 2015 lalu.

Susunan Pemain:
Persib: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Toni Sucipto, Vladimir, Vujovic, Atep, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Gian Zola, Hariono, Serginho van Dijk.
Cadangan: M. Natsir, Supardi, Wildansyah, Erick Weeks, Kim Jeffrey Kurniawan, Shohei Matusanaga, Tantan

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Jorge Gotor, Sepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan, Wiganda Pradika, Dhika Pratama, Oh Inkyun, Septian David M, Zulham Zamruun, Aldino Herdianto, Yoga Rahadian.
Cadangan: Riki Pambudi, Joko Sidik, Abdul Gamal, Andre Agustiar, Anindito Wahyu, M. Bahtiar, Hendra Adi Bayauw