Newsticker

Maung Ngagaur, Gasak Persiba Balikpapan 3-1


Ekspektasi Bobotoh atas peningkatan permainan Persib akhirnya dibayar lunas oleh Febri Hariyadi dan kawan-kawan dalam lanjutan laga Piala Presiden 2017. Pada laga kedua grup C, kali ini skuad Persib meraih poin penuh dengan berhasil menjungkalkan Persiba Balikpapan dengan skor akhir 3-1. Jalannya pertandingan semakin seru apalagi di saat babak kedua.

Para pemain seakan menampilkan sisi terbaik mereka, seperti Febri Hariyadi yang tampil menonjol dengan beberapa kali gocekan bolanya bak Lionel Messi. Dan beberapa kali, Febri pun harus menerima jegalan dari para pemain Persiba Balikpapan yang membuat ia harus ngajengkang dan tikusruk. Dan inilah sebenarnya momen Febri untuk lebih mengasah mental sebagai pemain mengbal profesional cap dunia dengan tidak kapancing ku musuh serta tidak belikan.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (12/2/2017) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Persiba Balikpapan awalnya tampil trengginas dengan tidak bermain parkir bus. Bobotoh yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dibuat galow suralow pada menit ke-5 setelah tim Persiba Balikpapan berhasil menjaringkan bola. Gol Marlon Da Silva ke gawang M. Natsir membuat para Bobotoh muranyin dan garo-garo teu ateul.

Namun, tim Maung Bandung langsung tancap gas untuk membalas gol dari tim tamu tersebut. Akhirnya, kesalahan bek yang berujung tendangan pinalti, dimanfaatkan dengan baik oleh Sergio van Dijk. Gol pemain asal Walanda pada menit ke-28 tersebut membuat skor imbang 1-1. Harapan Bobotoh pun semakin membuncah, yakin Persib pasti meunang!

Pada babak kedua, para pemain Persib semakin mangprang. Sergio van Dijk kembali mampu menunjukkan kelasnya dengan membuat gol kedua untuk Persib Bandung pada menit ke-56. Dua gol yang disarangkan ke gawang lawan, rupanya belum cukup. Giliran si bentang ngora Persib, Febri Hariyadi mampu menjebol gawang tim tamu pada menit ke-63. Jang Febri menerima umpan cantik dari Vlado dan berhasil menjebloskan bola ke gawang Persiba.

Hingga piriwit akhir pertandingan berbunyi, Persib pun sukses memberi hadiah dengan membuat Bobotoh sukabungah, pulang ke rumah masing-masing dengan hati riang gembira sare tibra, dahar mirasa. Dengan hasil ini, Persib pun semakin kokoh bertengger di puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2017.

Susunan Pemain
Persib: M. Natshir; Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Basith, Erick Weeks, Febri Hariyadi, Kim Kurniawan, Shohei Matsunaga, Van Dijk.

Persiba: Kurniawan Ajie; Absor Fauzi, Dedimar Chagas, Iqbal Samad, Bryan Ramadhan, Fengky Turnando, Masahito Noto, Heri Susanto, Marlon Da Silva, Robi Kriswantoro, Faria Rofanda