Informasi

Laga Persib VS Persikotas Dihentikan Karena Hujan Lebat




Animo masyarakat Tasikmalaya dan Bobotoh yang ingin menyaksikan laga persahabatan antara Persib dan Persikotas, akhirnya harus terhenti. Hujan ngagebret disertai dordar gelap dan lapangan langsung nguyumbang, tak memungkinkan laga dilanjutkan. Walaupun begitu, antusiasme Bobotoh tak menyurutkan mereka berada di pinggir lapangan, kajeun awak jibrug kahujanan ge demi melihat pemain idola.

Dihentikannya pertandingan di Stadion Wiradadaha yang baru berjalan lima menit tersebut semata-mata demi keamanan, keselamattan, dan kesehatan pemain. Pihak penyelenggara dan pelatih Persib Djajang Nurjaman pun meminta maaf atas kondisi ini.

Skuad Persib dan Persikotas
Dalam pertandingan kontra klub dari Kota Tasikmalaya tersebut, pasukan Maung Bandung terbilang lengkap dengan dibawanya Imam Arif Fadilah; Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Sugiyanto, Jajang Sukmara; Ahmad Basith, Kim Kurniawan, Supardi, Shohei Matsunaga, Erick Weeks; Tantan, M. Natshir, I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Hariono, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, dan Sergio van Dijk.

Sementara skuad dari Persikotas diperkuat diisi pemain: Cepi; Aad, Heru, Suwita Patha, Tugi, Cucu Hidayat, Redi, Reza, Aji Nurpijal, Pikri, Adrian, Sopian, Cecep, Nanda, Riwan, Suryamin, Mamat Wadi, Yana, dan Irul.  Tapi apa mau dikata, manusa mah ngan bisa usaha, anging Gusti nu nangtukeun kondisi pertandingan yang sejatinya dalam jadwal digelar penuh pada Minggu (19/2/2017) sore tersebut.

Persiapan menjelang laga babak 8 besar
Laga persahabatan di luar Kota Bandung tersebut, digelar setelah Persib melakoni laga terakhir Piala Presiden 2017 fase Grup C lawan Persela Lamongan pada Jumat (17/2/2017) kemarin. Laga persahabatan ini untuk menjaga kebugaran para pemain Persib yang akan kembali berlaga di babak delapan besar Piala Presiden 2017 pada 25 atau 26 Februari 2017 nanti. Selain lawan tim dari Tasik, Persib pun rencananya akan bertandang lawan klub lokal di Purwokerto pada Maret nanti.

Laga Persikotas Tahun 2016
Sementara melawan Persikotas pernah dilakoni Persib pada 2016 lalu. Waktu itu, pertandingan digelar menjelang munggahan alias sebelum bulan Ramadhan dan kebetulan jadwal Persib sedang kosong. Pertandingan waktu itu digelar di Stadion Wiradadaha yang sekaligus jadi ajang uji coba stadion yang baru selelasi direnovasi. Kick off berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2016 pukul 15.30 WIB dan berakhir dengan kemenangan Persib 6-0.