Newsticker

Pergelaran Seni Sunda di Cipaku Festival 2017




Bertempat di Kampung Seni Budaya ECO Bambu Cipaku, pada hari Minggu, 12 Februari 2017 akan digelar "Cipaku Festival 2017". Kegiatan yang akan dimulai pada pukul 09.00 tersebut menyuguhkan ragam pentas seni budaya Sunda, antara lain pementasan angklung, arumba, jaipongan, pencak silat, dan lainnya.

Silaturahmi komunitas, pameran UMKM, dan pentas seni budaya
Dalam rilis yang diterima, event ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi komunitas-komunitas yang ada di Jawa Barat. Beberapa komunitas yang akan hadir di antaranya Komunitas Banyolan Sunda, Komunitas Agus-Agus, Komunitas Taman Bacaan Masyarakat (TBM), dan komunitas lainnya. Event ini pun sebagai wadah para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

Beberapa pengusaha UMKM tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Untuk produk-produk yang dihadirkan dari kuliner, fashion, suvenir, buku-buku Sunda, dan produk kreatif lainnya. Sementara untuk acara lainnya akan diadakan syukuran milangkala Komunitas Banyolan Sunda ke-8 dan launching Taman Bacaan Masyarakat (TBM) ECO Bambu Cipaku yang dikelola para mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) UPI Bandung.

Bobodoran Sunda
Tak kalah meriah, sebagai hiburan untuk mengocok perut penonton bakal hadir pentas bobodoran Sunda dari grup lawak Simpang Lima. Grup lawak ini beranggotakan para komedian dari Bandung. seperti Ki Daus, Anton Abox, Jaja Soulmate, dan lainnya. Pada event yang terbuka untuk masyarakat umum dan gratis ini, juga bakal diadakan lomba-lomba kaulinan barudak seperti sondah, jajangkungan (egrang), boyboyan dan permainan tradisional anak lainnya. Pihak panitia juga menyadiakan aneka hadiah dalam sesi pembagian doorprize.

"Cipaku Festival 2017" merupakan event untuk lebih memperkenalkan potensi wisata seni budaya budaya Sunda, produk Jawa Barat, dan lebih mempererat silaturahmi komunitas-komunitas yang ada di Jawa Barat. Kampung Seni Budaya ECO Bambu Cipaku memang fokus pada kegiatan seni budaya dan edukasi kepada masyarakat. Kampung wisata ini terletak di daerah Ledeng Bandung, tepatnya di Jln. Cipaku Indah XI, Ledeng, Cidadap, Bandung.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh informasi event ini atau ingin daftar stand untuk promosi usaha, bisa menghubungi langsung pihak panitia di nomor telepon/SMS/WhatsApp 0857-2270-0945.