Newsticker

FCMB Gelar Shalat Subuh Berjemaah di Masjid Al-Ukhuwah




Bertempat di Masjid al-Ukhuwah, Jln. Wastukencana, Kota Bandung, pada Minggu (26/2/2017), Forum Club Motor Bandung (FCMB) Kota Bandung menggelar shalat subuh berjemaah. Kegiatan keibadahan ini dihadiri oleh para anggota FCMB yang terdiri dari beberapa klub motor di Kota Bandung.

Dihadiri Sekda Bandung Yossi Irianto
Kegiatan shalat subuh berjemaah di masjid dekat Balai Kota tersebut juga dihadiri Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, Yossi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FCMB ini.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkot Bandung sangat apresiasi terhadap acara ini. Selain acaranya positif, subuh berjemaah juga salah satu program Kota Bandung," tutur mantan manajer klub Persib tersebut. Yossi juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa mengubah paradigma masyarakat terhadap citra anak motor.

Sementara menurut Ketua FCMB, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di Masjid al-Ukhuwah di pekan berikutnya. Kegiatan seperti ini pun akan disebar di semua kecamatan di Kota Bandung. Program shalat Subuh berjemaah di masjid-masjid yang ada di Kota Bandung merupakan program Pemkot untuk membangun Bandung dengan menyeimbangkan antara lahir dan batin.

Semangat baru membangun negeri
Gerakan shalat Subuh berjemaah ini, minimal dilakukan sepekan sekali di hari Ahad. Khususnya, ditujukan kepada anak-anak muda Muslim lelaki agar bisa bangun lebih pagi. Kemudian, membangun ukhuwwah islamiyah saat-saat sholat subuh.

Alasan Pemkot mengeluarkan edaran untuk melaksanakan shalat Subuh berjemaah adalah banyaknya masukan dari warga dan berbagai elemen masyarakat termasuk Aa Gym agar ada suatu cara untuk memperkuat ukhuwwah islamiyah.

Gerakan ini pun merupakan semangat baru untuk membangun negeri dengan kekuatan fisik dan kekokohan mental. Ia memilih shalat subuh, karena itu adalah momen paling sulit biasanya dari sebuah ibadah umat islam dalam bentuk shalat.