Newsticker

Semangat Baru Kepengurusan Praktisi Senikarya Indonesia (PSI) Periode 2017-2022




Syukuran dan pengukuhan praktisi seni Indonesia berlangsung pada hari Kamis, 19 Januari 2017 bertempat di The Cipaku Garden Hotel Bandung. Acara ini di fasilitasi oleh Denny MS selaku penggagas Praktisi Senikarya Indonesia (PSI) dan mendapat dukungan dari para seniman Indonesia, di antaranya artis senior Caca Handika, Dayu AG, Hetty Soendjaya, dan lainnya.

Selain itu, hadir pula Irjen. Pol. Drs. Ali Johardi, SH, Purn. Letjen. Alexander dari BNN,  AA Umbara selaku Anggota DPRD Bandung, Dr. Teuku Bustami,  Pebrianto selaku Jaksa Muda, serta dukungan dari owner di The Cipaku Garden Hotel. Acara ini dimeriahkan pula oleh penampilan dari seniman-seniman ternama dengan karya-karya legendarisnya.

Silaturahmi para seniman
Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara para praktisi seni sekaligus menjadi salah satu upaya dalam memperhatikan kesejahteraan para praktisi senikarya Indonesia yang selama ini belum terwadahi dengan baik. Realita di lapangan, tak sedikit para seniman yang menorehkan prestasi dan dedikasinya namun kerap kali tidak terperhatikan kesejahteraannya maupun keberlanjutan dari hasil karya yang mereka torehkan.

Pengukuhan kepengurusan PSI yang baru diharapkan mampu memberi perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satu contoh seniman Indonesia adalah Pak Raden, dengan seni bercerita dan visualisasinya dalam tayangan televisi "Si Unyil" mampu memberikan tontonan dan tuntunan, namun apresiasi atas karya nyatanya masih kurang.

Berkreasi tanpa narkoba
Oleh karena itu, PSI hadir bersama dukungan dari para praktisi seni karya terutama para pemangku kebijakan. Acara ini diharapkan dapat memperkuat PSI sebagai wadah apresiasi bagi para praktisi seni karya di Indonesia.

Selain itu, kehadiran BNN dalam acara ini adalah sebagai dukungan sekaligus upaya dalam menolak keras adanya narkoba di kalangan praktisi seni. Hal ini bertujuan agar para praktisi seni Indonesia dapat berkarya dengan sehat bebas dari narkoba.