Newsticker

Profil Erick Weeks Lewis





Pada musim 2017, Persib baru saja merekrut Erick Weeks Lewis. Pemain kelahiran 10 Maret 1986 tersebut adalah pemain profesional asal Liberia. Ia biasa berposisi sebagai gelandang menyerang. Erick sebelumnya pernah bermain bersama Madura United FC. Erick Weeks Lewis di Madura United menggantikan gelandang Spanyol Toni Mossi.

Berikut ini informasi seputar pemain anyar Persib, Erick Weeks:

1. Pemain Persiwa Wamena
Erick pernah bermain bersama Persiwa dimana pada tahun pertama di klub asal Papua tersebut ia mencetak 17 gol dari 32 penampilannya. Pada tahun kedua di Persiwa,  ia hanya mencetak  dan bermain 19 kali. Pada tahun ketiga,  Erick mencetak 13 gol dari 30 penampilan.

2. Bergabung dengan tim-tim kuat
Selama tujuh tahun ia bermain di enam tim yang terbilang merupakan tim-tim kuat, antara lain:
- Pada 2009  ia bergabung dengan Persiwa
- Pada 2013 bergabung dengan Srwijaya FC
- Pada 2014 pindah ke Mitra Kukar, kemudian Pusamania Borneo, Perak Malaysia, Madura United, lalu pada 2017 membela Persib Bandung.

3. Nomor punggung bekas Konate
Dalam sesi latihan setelah tanda tangan kontrak dengan Persib, di Lapangan Lodaya Bandung, Selasa (24/1/2017), Erick mengenakan kaos bernomor punggung 10. Nomor punggung  tersebut pernah dipakai Makan Konate dan Robertino Pugliara. Biasanya, ia selalu mengenakan nomor punggung 50, baik saat berseragam Persiwa Wamena, Sriwijaya FC atau Madura united.

4. Dikontrak sementara
Manajer PERSIB, Umuh Muchtar mengatakan, Erick akan dikontrak sementara untuk Piala Presiden. Kehadiran Erick untuk menggenapi kuota pemain asing yang sudah dihuni, yakni Shohei Matsunaga dan Vladimir Vujovic. Jika performa Erick memuaskan pada turnamen pra-musim itu, Maung Bandung akan mempertimbangkan untuk kompetisi musim depan. Erick Weeks direkrut setelah Persib gagal mendatangkan Vitor Saba.