Newsticker

Viceroy Bali, Eksklusivitas di Tengah Pedesaan yang Alami




Tidak semua orang menyukai ingar bingar tempat hiburan dan keramaian pantai di Bali. Beberapa keluarga lebih menyukai ketenangan, privasi, dan kemewahan dalam balutan panorama alam yang menawan. Ubud yang terletak di antara sawah dan lembah menjanjikan ketenangan itu. Viceroy Bali sebagai anggota terseleksi dari Small Luxury Hotels of The World menawarkan eksklusivitas di tengah pedesaan yang alami. Resor tersebut terletak di Jalan Lanyahan, Banjar Nagi, Ubud.

Sebelum menginjakkan kaki ke sana, eksklusivitasnya sudah langsung terasa. Pasalnya, tersedia layanan antar jemput menggunakan helikopter dari Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai menuju resor atau sebaliknya. Waktu tempuh yang semula sekitar satu jam pun terpangkas menjadi 12 menit.

Vila di ‘Lembah Para Raja’
Resor terdiri dari 25 vila mewah yang dibangun di atas ‘lembah para raja’,  sebutan penduduk setempat untuk generasi kerajaan Bali yang mendiami desa terdekat. Dibangun dengan gaya arsitektur tradisional Bali yang beratapkan alang-alang, vila terbagi menjadi enam tipe:

Pool Suite: Area seluas 150 meter persegi  yang memiliki 1 kamar tidur besar dan beranda. Nikmati berendam di kolam air hangat pribadi serta duduk bermalas-malasan di kursi yang menghadap ke lembah.

Terrace Villa: Daya tarik utamanya yakni adanya paviliun kecil khas Bali yang dirancang di atas kolam renang air hangat. Anda dapat bersantai bersama keluarga di atas paviliun seraya bercengkerama atau sambil menikmati kudapan. Lembah Sungai Petanu terhampar di depan mata laksana pemandangan surgawi.

Deluxe Terrace Villa: Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang membawa oma dan opa turut berlibur. Konstruksi vila tidak disertai dengan tangga apa pun, mudah diakses menuju semua fasilitas utama hotel, termasuk restoran. Kamar mandinya dirancang khusus untuk orang tua, atau mereka yang menggunakan kursi roda.

Masih ada tiga tipe vila lainnya, yaitu Vice Regal Villa I, Vice Regal Villa II, dan Viceroy Villa. Ketiganya paling berkelas di antara yang lainnya. Ukurannya seluas 200-400 meter persegi. Taman pribadi, kolam renang dan pancuran outdoor, kamar tidur kedua yang dapat diubah menjadi ruang makan formal, adalah sebagian fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Menyantap Hidangan di Salah Satu Restoran Terbaik se-Asia Tenggara
Tamu yang berkelas seperti Anda harus menikmati makanan yang berkelas pula. Resor yang bisa Anda pesan via Traveloka.com itu juga memiliki restoran bereputasi  tinggi di Asia Tenggara. Restoran Cascades menyajikan hidangan Eropa dengan pengaruh cita rasa Asia. Rayakan liburan sempurna keluarga Anda dengan menyantap hidangan lobster atau daging sapi wagyu. Makan malam semakin semarak dengan adanya pertunjukan piano atau tarian Bali.

Menikmati Keindahan Alam Tropis Lewat Tur Helikopter
Menggunakan transportasi darat untuk berwisata itu sudah biasa. Menyaksikan panorama eksotis lewat tur helikopter itu baru luar biasa. Sebagai resor yang memiliki helipad pribadi, Viceroy Bali menyediakan akses tersebut. Helikopter dapat memuat maksimal sampai enam penumpang.

Ada beberapa lokasi wisata yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah dataran tinggi Kintamani. Anda akan menyaksikan tepi kaldera Gunung Batur hingga inti vulkaniknya. Helikopter juga akan mengitari Danau Batur yang terletak di kaki gunung.

Lokasi lainnya yang bisa Anda saksikan dari ketinggian adalah Uluwatu. Rasanya mata tidak bisa berkedip menatap keindahan semenanjung pantai selatan Bali. Helikopter akan terbang rendah di sekitar pertanian rumput laut, Dreamland, dan Padang Padang. Pemandangan itu belum seberapa tatkala menyaksikan Pura Uluwatu yang berdiri dengan gagahnya di tebing batu kapur. Satu kata: menakjubkan!

Mungunjungi Puri Saren Agung
Jangan lewatkan kunjungan ke Puri Saren Agung, istana kerajaan peninggalan Ida Tjokorda Putu Kandel yang memimpin sekitar tahun 1800-1823. Meskipun sudah sangat lawas, tapi bangunan masih sangat  terpelihara. Paviliun dihiasi ukiran rumit, diisi oleh perabotan Eropa dari zaman kolonial. Pada malam hari, Anda bisa menonton pertunjukan tradisional nan dramatis di pura tersebut.

Belanja di Pasar Seni Ubud
Tidak lengkap rasanya mengunjungi Ubud jika belum mengunjungi Pasar Seni Ubud. Ubud memang terkenal sebagai sentra karya seni. Berbagai suvenir bisa Anda dapatkan dengan harga miring; seperti tas, benda pajangan, perhiasan, lukisan, topi, dan lain-lain. Selain membeli kerajinan tangan, Anda juga bisa membeli buah-buahan segar atau makanan ringan buatan penduduk lokal.

Viceroy Bali sudah sering mendapat penghargaan internasional. Salah satunya dalam ajang ‘Conde Nast Johansens Award Winner 2016’ untuk kategori ‘Excellence Winner Winners Worldwide Best for Service’. Begitu pula dengan ulasan-ulasan di Tripadvisor yang selalu bernada positif. Jadi, tunggu apa lagi? Buktikan kemewahan Viceroy Bali di tengah kemegahan alam bersama keluarga tersayang.