Informasi

Film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" Tayang 8 Desember 2016




"Erdogan Claim Inspires Film Plot" itulah judul berita yang dimuat salah satu kantor berita Turki, TRT (Turkish Radio and Television World ) tentang film Indonesia yang banyak ditunggu penonton di pada awal Desember 2016 ini. Keterkaitan film ini dengan Erdogan terkait dengan pernyataan Presiden Turki tersebut yang pernah menyatakan Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus.

Film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" diangkat dari novel berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis, 8 Desember 2016.  Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan para penulis Hanum Rais, Rangga Almahendra, Alim Sudio, Baskoro Adi. Film ini dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, dan lainnya.

Apakah Muslim Penemu Amerika?
"Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnyya. Boss Hanum memberi misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh keduanya, menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim Cina yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus.

Untuk itu Hanum dan Rangga harus terbang dari New York ke San Fransisco. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut. Tanpa mereka pahami, para pemburu harta karun juga mengejar hal yang sama sehingga membahayakan Hanum dan Rangga.

Di sisi lain, Azima dan Anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco), tengah kalut karena penolakan dari Ibundanya (Ira Wibowo). Sang ibu belum bisa menerima Azima yang jadi mualaf dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Srefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalh putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara dua pilihan pahit yang harus diambil. Dalam film ini banyak mengungkapkan penemuan-penemuan oleh kaum muslim, termasuk oleh oleh muslim China di Amerika. Dalam film ini, penonton akan melihat dan mendapat pencerahan bagaimana sebenarnya muslim hidup berdampingan dengan etnis Tionghoa Anda penasaran? Tonton saja filmnya tanggal 8 Desember nanti.