Newsticker

Stadion Pakansari Jadi Pilihan Utama Laga Semifinal Leg I, Indonesia VS Vietnam




Untuk pertandingan Indonesia VS Vietnam di semifinal leg pertama, Indonesia akan jadi tuan rumah pada 3 Desember mendatang. Ada tiga stadion di Jabar yang menjadi calon kandang timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2016 yakni Stadion Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan Si Jalak Harupat.

Sementara stadion alternatif lainnya yakni Manahan, Solo. Keputusan final terkait hal tersebut bakal ditentukan Senin (28/11/2016).  Sementara untuk Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak bisa digunakan karena tengah direnovasi untuk kepentingan Asian Games 2018.

Delegasi AFF sendiri akan menginspeksi kelayakan Stadion Pakansari dan GBLA pada Senin (28/11/2016) pagi dan keputusan akan diambil pada malam harinya. Untuk GBLA, salah satu pertimbangannya adalah kapasitas penontonnya lebih besar dibandingkan dengan stadion nominasi lainnya. Stadion GBLA pun memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 38 ribu (personal seat). Jumlah ini lebih banyak dibandingkan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah yang hanya memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 35 ribu. Namun, permasalahan rumput GBLA menjadi pertimbangan tersendiri bagi pihak AFF.

Stadion Pakansari merupakan stadion multifungsi di Pakansari, Cibinong, Bogor. Setelah selesai pada tahun 2014, stadion megah ini kearp digunakan untuk pertandingan sepak bola, salah satunya biasa jadi tempat Persib Bandung berlaga melawan tim tamu. Stadion ini menampung 30.000 penonton juga pernah digunakan dalam cabor sepak bola Pekan Olahraga Nasional XIX.

Akses ke Stadion Pakansari
Untuk akses ke Stadion Pakansari bila menggunakan kendaraan pribadi, dari luar Bogor bisa lewat ari tol Purbaleunyi - tol Cipularang - tol Cikampek- keluar di tol gerbang tol Jatiasih - tol Lingkar Luar Jakarta - tol Jagorawi - keluar tol Sentul - lewat jalan alternatif Sentul ke Cibinong - Stadion Pakansari. Bisa juga keluar/exit Gerbang Tol Citeureup, belok kanan ke arah Cibinong hingga pertigaan Cibinong, lalu belok kiri ke arah Bogor kurang lebih 1 KM hingga gerbang utama Pemda Bogor / Cibinong City Mall, lalu belok kanan. sekitar 500 meter ambil kiri dari POM Bensin lalu nembus ke Stadion Pakansari.

Bila naik bus dari Bandung bisa naik bus MGI jurusan Bandung-Cibinong  atau bus APTB jurusan Grogol-Cibinong. Bila menggunakan Commuter line, turun di Stasiun Bojonggede atau Stasiun Citayam, dilanjutkan menggunakan angkot ataupun ojek.