Informasi

Tele CTG Alat Kesehatan Karya Anak Negeri




Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2016, Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan serangkaian acara dengan tema Indonesia Cinta Sehat. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah Pameran Pembangunan Kesehatan yang diadakan bersamaan dengan Pameran Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri pada tanggal 18-20 November 2016 di JI EXPO Kemayoran.

Pameran Pembangunan Kesehatan yang secara resmi dibuka oleh Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution; dan Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Efendi, merupakan realisasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Kesehatan Farmasi dan Alat Kesehatan.

Sebagai salah satu alat kesehatan karya anak negeri, Tele CTG berkesempatan memeragakan keunggulannya secara langsung dalam pameran yang diikuti oleh 125 stan tersebut. Selain itu, Tele CTG juga berhasil menuai ‘lampu hijau’ dari Nila Farid Moeloek, Menteri Kesehatan RI. Lampu hijau yang dimaksud merupakan dukungan kepada Tele CTG untuk menyegerakan proses produksi sehingga dapat didistribusikan ke seluruh pusat pelayanan kesehatan masyarakat dan rumah sakit di Indonesia.

Beliau juga berharap, Tele CTG sebagai start-up di bidang teknologi, mampu menjadi contoh dan pionir bagi para pelaku industri di bidang alat kesehatan nasional dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia dan juga dapat bersaing dengan alat kesehatan dari luar negeri.