Newsticker

Polres Bandung Gelar Operasi Zebra 16 - 29 November 2016




Tanggal 16 - 29 November 2016, Polri menggelar Operasi Zebra 2016 di seluruh Indonesia. Satuan Lalulintas Jajaran Polres Bandung juga melaksanakan Operasi Zebra 2016 untuk memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

"Dalam mengatasi permasalahan lalu lintas perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas, dalam hal ini Polri bekerja sama dengan stakholder untuk bekerja sama mengambil langkah-langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas tersebut," demikian ungkap Wakapolres Bandung Kompol Edwin Affandi.S, Ik sewaktu membacakan amanat Kakorlantas dalam apel gelar pasukan Ops  Zebra lodaya 2016 di Mapolres Bandung (16/11/2016) tadi pagi.

"Guna mendukung kamseltibcar lantas, Polri akan menggelar kegiatan dengan sandi Operasi Zebra 2016, di mulai tanggal 16 s.d. 29 November 2016, dimana tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kemudian meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," lanjut Wakapolres.

Diharapkan Menurunnya Korban Lakalantas
Wakapolres pun mengutarakan bahwa tujuan lain dari digelarnya Operasi Zebra ini diharapkan dapat menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2016.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh para Para Kabag, Kasat, Perwira Polres, Para Kapolsek, anggota Polres Bandung, Sat Pol PP serta Dishub Kab.Bandung. Pada pelaksanaan apel gelar pasukan, Wakapolres Bandung juga melakukan pemeriksaan pasukan terhadap personel yang hadir. Selain itu, tampak juga Wakapolres menyalami personil Lalulintas, Dishub dan Pol PP Kab. Bandung.

Wakapolres dalam akhir amanatnya mengingatakan, kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra 2016 tersebut untuk mempedomani hal-hal sebagai berikut: selalu  bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa; jaga keselamatan personel dalam bertugas; tingkatkan disiplin anggota yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme; serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas.