Plomo, Aplikasi Indonesia Siap Launching di Ajang Web Summit Lisbon 2016





Dunia teknologi Indonesia akan kembali mendapat torehan sejarah baru, sebab satu lagi karya anak bangsa siap mengepakkan sayap ke ranah internasional.

Pollikasi buatan anak negeri dengan berbagai inovasi yang disuguhkan berhasil menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam “ALPHA Program” yang diselenggarakan ajang internasional bergengsi, Web Summit, tahun ini. Tak hanya itu, Plomo juga diagendakan akan launching di hadapan 50 ribu praktisistart-up di ajang tersebut, yang diselenggarakan pada tanggal 7-10 November di Lisbon, Portugal.

Plomo merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mencari informasi mengenai promosi di sekitar lokasi pengguna hanya dengan sentuhan jari. “47% online mobile users menginginkan informasi mengenai promosi ketika mereka sedang berada di dalam atau di dekat tempat mereka berbelanja, karena itu Plomo adalah jawaban bagi kebutuhan tersebut”, ujar Ryan Ramadhanta, CEO dari Plomo.

Web Summit merupakan konferensi bagi pelaku industri teknologi dari seluruh dunia. Dalam waktu enam tahun, konferensi ini telah berkembang pesat menjadi konferensi teknologi dan start-up terbesar di Eropa dengan pencapaian jumlah peserta pada tahun ini menembus angka 50 ribu dari 165 negara. Adapun mereka yang menghadiri konferensi ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari start-up, tokoh-tokoh dunia, hingga perusahaan-perusahaan raksasa di industri teknologi seperti Facebook, Microsoft, Apple, IBM, Uber, Twitter, IBM, Intel, Cisco dan masih banyak lagi.

Dalam acara tersebut, peserta “ALPHA Program” yang merupakan beberapa start-up terpilih dari seluruh dunia memiliki kesempatan untuk menunjukkan keunggulan produk mereka. Peserta juga berkesempatan pitching, bertemu investor serta mendapat bimbingan dari tokoh-tokoh sukses di industri teknologi dunia. (Yunita Dwi Kurnia)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS