Newsticker

PLN Luncurkan Aplikasi PLN Mobile di Play Store




Per  27 Oktober 2016, secara resmi aplikasi mobEl di Google Play Store semua menu layanan di dalamnya dinonaktifkan. Sebagai penggantinya, PLN Pusat sudah membentuk sebuah aplikasi enterprise baru bernama "PLN Mobile" yang merupakan kelanjutan dan pengembangan dari aplikasi mobEl v1 ini dibawah pengembangan ICON+ sebagai anak perusahaannya. Secara resmi aplikasi ini akan dibuka untuk pelanggan PLN pada momentum Hari Listrik Nasional yang juga bertepatan dengan HUT PLN ke-71.

PLN Mobile adalah aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APTK) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusan (AP2T). Layanan pelanggan PLN sebelumnya juga sudah tersediad contact center 123 yang juga dapat diakses melalui telepon 123 dan Hp (kode area + 123), akun Facebook PLN 123, Twitter @PLN_123, dan email pln12@pln.co.id. 

Fitur Aplikasi PLN Mobile
Layanan aplikasi PLN Mobile untik memberikan kemudahan bagi masyarakat sebagai pelanggan PLN. Melalui layanan PLN Mobile tersebut, seluruh pelanggan dapat mencari informasi yang dibutuhkan tentang kelistrikan dengan mudah. Pelanggan PLN yang ingin melihat jumlah tagihan bulanan, menyampaikan komplain gangguan, pasang baru atau keinginan untuk menambah daya.

Sebelumnya, PLN telah membuat layanan daring lainnya seperti contact center 123, facebook, twitter, dan web PLN. Selain itu, hadir pula PLN Mobile Learning, Tagihan PLN& Reminder, PLN mobEl, Info PLN, dan PLNToken Rekening. Sementaa beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini meliputi cek tagihan rekening listrik dan riwayat token, hingga  prediksi biaya listrik.

Di dalamnya juga teredia informasi lokasi pembayaran melalui banking terdekat, permohonan pasang baru, ubah daya, kirim meter mandiri, informasi tarif terkini, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date serta berita terkini dari PLN. Peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk memperbaiki komunikasi dengan para pelanggannya.

Untuk mengaktifkan aplikasi ini, berikut caranya:
1.Unduh terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store.
2. Setelah diunduh, buka aplikasinya, lalu lakukan registrasi.
3. Pada halaman login, tekan tombol daftar, lalu akan muncul form pendaftaran. Isi form secara lengkap lalu tekan daftar.
4. Jika pendaftaran berhasil, maka akan muncul notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dilakukan.
5. Sistem PLN Mobile selanjutnya akan mengirimkan kode aktivasi ke email yang sudah didaftarkan.
6. Masukkan kode aktivasi yang anda terima di email tersebut dengan menekan tombol 'Aktivasi Akun' pada halaman login.
7. Lalu masukkan kode aktivasi tersebut pada form aktivasi, lalu tekan tombol aktivasi.
8. Jika berhasil, Anda sudah terdaftar di aplikasi PLN Mobile.
9. Lakukan login pada aplikasi di gawai Anda