Informasi

Pemkot Bandung Akan Rekrut 500 Orang untuk Menjaga Keamanan Kota




Warga Bandung, khususnya pria/wanita dewasa siap-siap di awal Desember 2016 dibuka 500 lowongan kerja sebagai Penjaga Keamanan Kota. Tugasnya bukan menjaga gedung tapi menjaga jalanan kota Bandung di malam sampai dini hari di bawah kendali Satpol PP dan Kecamatan untuk mengurangi potensi kriminalitas jalanan, mengurangi potensi begal berkeliaran dan membantu tugas pokok kepolisian.

Tim akan dibekali motor dengan pos jaga di jalan2 tertentu. Semoga upaya ini membantu keamanan dan kenyamanan Kota Bandung. Hatur Nuhun.

Itulah status facebook Wali Kota Ridwan Kamil yang diposting pada Senin (14/11/2016). Maraknya kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Bandung langsung direspons oleh Ridwan Kamil. Petugas keamanan akan ditempatkan dititik yang akhir-akhir ini kerap dilaporkan masyarakat karena rawan kejahatan.

Sementara alasan direkrutnya penjaga keamanan tersebut karena terbatasnya jumlah personel. Hal tersebut membuat Pemkot Bandung kewalahan merespons keluhan masyarakat. Terkait postingan pengumuman tersebut, beragam komentar pun muncul  dari netizen dan sebagian ada yang dijawab langsung oleh Ridwan Kamil.

Nancy M. Pasaribu: Masa wanita ikut disuruh berantas begal sih kang? Kecuali ada pelatihan khusus ya.
Ridwan Kamil: nanti kalo hanya lelaki, disebut diskriminatif.

Robby: lho ,kan udah ada satpol pp, hansip . mending hansip di optimalkan mungkin dgn cara di beri insentif ato di gaji.
Ridwan Kamil: sama dengan hansip. beda wilayah dan cara penjagaan saja. jumlah hansip yg skg kurang jumlahnya, makanya ditambah.

Nagisa: Bukannya itu tugasnya polisi ya pak? .-.
Ridwan Kamil: jika Polisi kekurangan personil, tentulah kita bantu. seperti hansip/linmas di lingkungan perumahan.

Agus Permana: idea brilian pak.. selain dapat mengurangi angka pengangguran di di wlyah bandung itu juga dapat meningkatkan kestabilitasan keamaan di bandung pak.. selain dari bandung bebas dari sampah.. bandung juga bisa bebas dari sampah masyarakat... hhheee.

Abu Dinar: Kang,utamakan kader yang memiliki keahlian bela diri miniml ban hitam.Utamanya pencaksilat kang itung2 melestarikan budaya.Hatur nuhun.

Duhita Maya Warapsari: Kang Emil, selain ini, kalau boleh usul, supaya lampu jalan bisa dimaksimalkan juga. Setidaknya kalau jalanan2 lebih terang, bisa buat orang lebih mikir2 lagi kalau mau melakukan tindak kejahatan.. Hatur nuhun.

Setiadarma R Kartadipura: Salah satu Tupoksi Satpam yaitu menjalankan kewenangan polisi TERBATAS. Lanjut Kang Emil!!! Baiknya dibekali juga sarana HT Handy Talky yang memadai, agar bisa koordinasi satu sama lain, yang tentunya dalam pantauan petugas kepolisian, sehingga saat ada kejadian, Polisi bisa cepat tanggap kalau ada anggota yang sedang menghadapi kejadian.