Informasi

Profil Pemain Persib: Febri Hariyadi





Nama pemain muda Persib ini kian moncer. Beberapa kali ia dipaenkeun sebagai starter oleh Djajang Nurjaman. Pemain ini digadang-gadang sebagai penerus winger Budiman. Febri Hariyadi, pemain Persib pituin Bandung ini merupakan jebolan SSB PRO UNI Bandung. Pemain ngora  kelahiran 19 Februari 1996 ini masuk dalam skuat muda Persib. Karier Febri dalam dunia mengolah si kulit bundar terus merangkak naik sesuai dengan kemampuannya.

Sarat Pengalaman
Febri Hariyadi pun pernah menjadi salah satu dari tiga pemain muda Persib yang menimba ilmu sepak bola di akademi Inter Milan. Pada 2012, ia pun sempat bermain bersama Tim Nasional Pelajar U-15. Setelah itu, ia mengikuti SSI Arsenal di Inggris (2012). Karier sepakbolanya dimulai di Persib U-18 hingga gabung dengan tim Persib U-21.

Catatan lainnya ia pun pernah terlibat dalam terciptanya gol pertama Persib saat mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11/2015) dalam Indonesia Soccer Championship U-21. Lalu, pada PON XIX 2016, pemain yang akrab disapa "Bow" ini masuk skuat tim sepak bola Jabar asuhan Warta Kusuma. Dan tim sepak bola Jabar sukses meraih medali emas setelah adu penalti lawan Sulsel di laga final.

Dipercaya Pelatih dan Manajer
Pemain gelandang ini pernah masuk skuat U-21 Persib untuk ISL U-21 sejak usianya 17 tahun. Lalu, pemain yang pernah sakola di SMAN 25 Bandung ini dipanggil ke tim senior pada 2015 oleh Djanur. Ini seiring munculnya peraturan memainkan pemain U-21 di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Dan pada ajang TSC 2016, pemain bernomor punggung 19 ini tergabung dalam skuat utama Persib dan dikontrak selama 4 tahun. Ia main dalam laga perdana TSC 2016 saat melawan Sriwijaya FC di menit ke-78. Waktu itu, pelatih Dejan Antonic memercayakan Febri menggantikan peran Samsul Arif. Dan walau bermain 12 menit di waktu normal, inilah awal Febri untuk menjajal atmosfer berpadu dengan para seniornya di tim yang kini diasuh Djanur tersebut.

Bukan hanya sang pelatih yang menaruh kepercayaan kepadanya untuk menjadi pemain ini. Sang manajer Wa Haji Umuh pun menaruh harapan dan kepercayaan pada pemain muda tersebut. Hal itu ia buktikan, salah satunya dalam duel kandang Persib dalam laga TSC 2016 saat Maung Bandung melawan Persegres (22/10/2016), Febri mampu menjebol gawang Persegres. Waktu itu, Persib menang dengan skor 2-0.

- Akun instagram: @febrihariyadi13
- Profil pemain Persib lainnya LIHAT DI SINI