Informasi

Coaching Clinic Klub QPR Bersama Pemain Persib U-16




Sabtu, 26 November 2016, tim sepakbola asal Inggris, Queens Park Ranger (QPR) akan berkunjung ke Kota Bandung. Kedatangan klub asal Inggris ini dalam rangka rangkaian safari QPR Coaching Clinic tour 2016. Klub yang disponsori Air Asia tersebut mengadakan rangkaian pelatihan singkat di Malaysia, Bandung, Bangkok dan di China.

Perwakilan Air Asia sebagai pemilik saham QPR telah bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung pad Senin (21/11/2016). Dalam coaching clinic tersebut, Ridwan Kamil pun direncanakan akan hadir. Safari pelatihan singkat sepak bola ini salah satu tujuannya mencari bibit pesepak bola berbakat di Tanah Air.

Rencananya, para pelatih klub QPR akan melakukan coaching clinic di Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Adapun di Bandung yang akan ikut latihan singkat yakni Persib U-16. Pemain yang terpilih akan mendapatkan kesempatan latihan di London selama seminggu. Untuk latihan Sabtu nanti, para pemain Persib U-16 akan berlatih bersama tim U-14 dari Akademi Asli Sepak Bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa. Total pemain muda yang akan mengikuti latihan sekitar 50 pemain.

Queens Park Rangers (QPR) didirikan pada tahun 1886 setelah merger dari Christchurch Rangers dan St. Judes Institute, dan warna seragam belang biru dan putih. Klub sepak bola profesional ini berbasis di White City, London yang bermain di Championship, tingkat kedua sepakbola Inggris. Beberapa pemain yang kini tergabung dalam skuad QPR 2016-2017 antara lain  Tjaronn Chery, Ben Gladwin, Jamie Mackie,Matt Ingram, Paweł Wszołek, Sebastian Polter, Jack Robinson, dan lainnya.