Informasi

Telkom University dan PT Telkom Gelar Bandung ICT Expo & ANJA 2016




Bandung ICT Expo & ANJA (Apresiasi Nasional Jaringan Akses) 2016 digelar di Convention Hall, Bandung Technoplex, kawasan Telkom University, daerah Sukabirus, Bojongsoang, Kab. Bandung. ANJA sendiri merupakan program rutin  Telkom dalam rangka menciptakan wahana komunikasi dan bertukar informasi antara pelaku dan pengguna jasa telekomunikasi melalui  kegiatan seminar dan pameran yang selama ini dilaksanakan di Gedung Menara Bandung Digital Valley.

Memperingati HUT ke-3 Telkom University
Event yang digelar dari 19 sampai 21 Oktober 2016 ini menampilkan aneka event produk dan layanan teknologi informasi komunikasi (TIK). Event ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-3 Telkom University yang dibuka langsung Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir. Acara ini merupakan kerja sama Telkom University dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. yang didukung penuh Kementerian Pariwisata, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Telkomsel.

"Acara ini sebagai sarana memberikan pemahaman, wawasan, dan membuka kesempatan untuk berkolaborasi di bidang ICT," kata Dida Diah Damayanti, Ketua Pelaksana Bandung ICT Expo dan ANJA 2016. Adapun tema yang diangkat dalam event ini yaitu "Digital Industries for Cultural and Natural Wisdom to Enhance Nation Competitiveness”.

Beberapa kegiatan yang digelar di antaranya seminar digital economy, community meet-up, creative contest, presentasi produk dan talkshow,  seminar tahunan ANJA, dan pemberian award yakni FTTH Award dan penghargaan Best Indonesia e-Mark Award bagi perusahaan-perusahaan yang telah mengaplikasikan ICT bagi kemajuan bisnisnya.

Sajian Produk Telkomsel
Sementara itu pihak Telkomsel juga menghadirkan terobosan Tel-U Mobile Apps yang akan segera dirilis tahun depan. Ini merupakan aplikasi pendidikan terpadu ini sebelumnya sudah sukses diimplementasikan di Universitas Padjadjaran.

"Kami pun menghadirkan layanan digital money Telkomsel TCASH yang bisa digunakan berbelanja di food truck/food court seputar pameran disertai aneka promo menarik," kata General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Hasan Kurdi.

Dalam event ini pun turut dihadirkan booth LOOP Music dan LOOP Game yang menghadirkan wahana flying simulator yakni petualangan sensasi terbang menggunakan teknologi virtual reality.  Pengunjung pun dapat mengunduh aplikasi layanan streaming video on demand HOOQ untuk mendapatkan kesempatan mengikuti nonton bareng dua film box office Indonesia. Suguha lainnya dari Telkomsel yakni optimalisasi jaringan dengan menyiagakan dua unit COMRO (Combat Roda) BTS di lingkungan Telkom University guna menjamin kelancaran komunikasi.

Diisi Lebih dari 50 Tenant
Pengisi tenant dalam event ini lebih dari 50 yang terdiri dari perusahaan perangkat, jaringan, dan aplikasi di bidang TIK, antara lain: Telkom Akses, Telkomsigma, MDMedia, Finnet, Patrakom, Metrasat, Infomedia, PT Inti, Huawei, ZTE, PT GCI Indonesia, dan lainnya.