Informasi

Rapat Kerja Perpustakaan Nasional XX Digelar di Hotel Panghegar 11-13 Oktober 2016




Rapat Kerja Perpustakaan (Rakerpus) Nasional XX dan Seminar Nasional Perpustakaan akan digelar di  Hotel Grand Panghegar, Jln. Merdeka, Kota Bandung pada Selasa hingga Kamis, 11-13 Oktober 2016. Kegiatan ini digelar oleh Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia (PP IPI).

Gelaran rakerpus dan seminar nasional tersebut sesuai dengan AD/ART IPI dan Amanat Kongres XIII IPI Tahun 2015 di Padang Sumatera Barat. Adapun peemateri yang akan hadir pada acara seminar tersebut diantaranya Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo RI, Dra. Rosarita Niken, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, dan beberapa narasumber lainnya.

"Agenda ini selain dalam rangka konsolidasi dan menyelaraskan tugas-tugas organisasi juga mengupas tuntas pemahaman manfaat media sosial bagi pustakawan," tutur Dedi Junaedi, Sekertaris Utama Perpustakaan Nasional yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IPI.

Selain ditujukan dalam rangka mengkonsolidasikan dan menyelaraskan tugas-tugas organisasi, seminar nasional bertemakan ‘Pustakawan dan Media Sosial’ akan mengupas tuntas pemahaman terkait manfaat media sosial bagi pustakawan.

Rakerpus ini juga mendapat dukungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Aher menyambut baik diadakannya gelaran tersebut. Terlebih pada Rakerpus itu akan dirumuskan terobosan, atau program kerja yang mendorong Pustakawan untuk mengembangkan kapasitas dan fungsinya.

Sementar Rakerpus XIX dan Seminar Nasional IPI Indonesia pada 2014 digelar di Istana Gubernur dan Hotel Aston Pontianak pada 8 - 10 Oktober 2014. Pada kegiatan tersebut mengusung  tema “Pustakawan Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”.