Informasi

Profil Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Cimahi Pilkada 2017: Asep Hadad Didjaya - Irma Indriyani




Pasangan calon walikota dan wakil walikota Cimahi, Asep Hadad Didjaya dan Irma Indriyani, yang diusung partai Demokrat dan Gerindra mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jalan Pesantren, pada Kamis (22/9/2016). Dalam pilkada Cimahi 2017, pasangan ini mendapatkan nomor urut 2.

Calon Wali Kota Asep Hadad Didjaya
Diusung partai Demokrat dan Gerindra. H. Asep Hadad Didjaya, S.H., S.E., M.M. atau biasa dipanggil Pak Haji Hadad ini, berprofesi sebagai pengusaha, dosen, dan aktivis sosial asal Cimahi. Pa Haji Hadad ini lahir di Garut, 26 April 1966. Ia tercatat mengajar di sejumlah universitas di Bandung.

Riwayat pendidikan yang pernah ia yakni di  Pondok Pesantren Balong Suci, SMP Pasundan 1 Garut, SMA Gilang Kencana Garut, S1 Ekonomi Manajemen Universitas Winaya Mukti (Unwim) Bandung, S1 Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Dharma Andhiga Bogor, dan Magister (S2 ) ia peroleh di Jurusan Manajemen Universitas Pasundan (Unpad) Bandung.

Sementara dalam bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan, ia pernah aktif sebagai:
- Juru Kampanye Golkar Tingkat I Jawa Barat (1997).
- Tim Penyuluh di Majalah Gentra Pancasila BP7 Jawa Barat di bawah Yayasan Bina Bangsa (1989-1990).
- Ketua Forum Komunikasi RW Kompleks Pharmindo, Kelurahan Melong, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi (2015-2018).
- Ketua RW 36 Kelurahan Melong, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi (2015-2018).
- Sekretaris Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Korwil Jabar (2002-2007)
- Komite Keuangan PSSI Jawa Barat (2015-2018)
- Sekretaris Tarekat Atti Janiah Jawa Barat (2005-2007)
- Ketua pembangunan Masjid At-Taqwa di lingkungan RW 36, Kelurahan Melong.

Dirinya juga memiliki bisnis dan turut bergerak di bidang konsultasi hukum. Di lingkungan masyarakat, Asep didapuk sebagai Ketua RW 36 dan Ketua Forum RW di Kompleks Pharmindo, Kel. Cibeureum Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Calon Wakil Wali Kota dr Irma Indriyani
Irma merupakan kader Partai Gerindra dan juga berprofesi sebagai dokter umum dan Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Kota Cimahi. Irma aktif sebagai pengajar akupuntur tanpa jarum. Ia adalah putri seorang Brigjen TNI (Purn.) dan keturunan Watah Ndalem Keraton Yogyakarta. Irma juga tercatat mengelola lembaga nonformal Pendidikan Perempuan Indonesia (PPI) Jln. Cihanjuang No.67A, Kota Cimahi; Kacab PT Naturindo Fresh Cimahi; mengelola klinik pengobatan "Rumah Sehat"; dan aktivitas lainnya biasa siaran rutin di program "Teras Senja" radio Lita FM.

Adapun PPI adalah sebuah lembaga nonformal yang didirikan dr. Irma pada 7 Maret 2013. Tujuan lembaga pendidikan berbasis pemberdayaan masyarakat ini agar para ibu menjadi wanita yang berkualitas, cerdas spiritual, sejahtera, sehat, bahagia, serta cinta tanah air dan bangsa, baik bagi dirinya sendiri dan juga dapat ditularkan kepada anggota keluarganya.