Newsticker

Profil Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Cimahi Pilkada 2017: Ajay Muhammad Priatna - Ngatiyana




Ajay Muhammad Priatna dan Ngatiyana menjadi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Rabu 21 September 2016. Ajay berlatar belakang pengusaha dan Ngatiyana berlatar belakang perwira militer. Dalam pilkada Cimahi 2017, pasangan ini mendapatkan nomor urut 3.

Profil Calon Wali Kota: Ajay Muhammad Priatna
Ir. H. Ajay Muhammad Priatna kelahiran Bandung, 18 Desember 1966. Ia dikenal sebagai pengusaha kontraktor. Ia menjabat sebagai direktur utama  PT Trisakti Manunggal Perkasa Internasional
ini menjadi kandidat calon wali kota Cimahi untuk pemilihan wali kota dan wakil walikota Cimahi 2017.

Pasangan Ajay Muhammad Priatna  dan Ngatiyana didukung dan diusung oleh PDIP, PPP, PKB, dan PAN. Serta tambahan dari Partai Hanura dan partai Perindo. Dari syarat partai pengusung memiliki raihan suara 25% di Pemilu Legislatif 2014 atau minimal 20% kursi di DPRD yang setara dengan sembilan kursi, koalisi tersebut sudah menghimpun 17 kursi di DPRD.

"Kami bakal membangun Cimahi Baru yang lebih nyaman dan lebih sejahtera bagi masyarakat. Ada beberapa sektor yang menjadi fokus kami. Selain infrastruktur, tentunya pendidikan, kesehatan, maupun pemberdayaan ekonomi kecil dan menengah akan dibenahi," ucap Ajay.

Calon Wakil Wali Kota: Ngatiyana
Letkol (Pur) Ngatiyana merupakan guru militer golongan V di Pusat Kesenjataan Infantri. Ngatiyana juga pernah menjadi ajudan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Untuk mencalonkan sebagai cawalkot Kota Cimahi,  ia telah mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan TNI AD.