Informasi

Persib Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC 2-1




Setelah kalah 2-1 dalam partai tandang melawan Madura United, tim Persib Bandung berusaha bangkit dalam pertandingan kandang. Dalam lanjutan ISC 2016, lawan Bhayangkara FC pada Rabu (12/10/2016), tim asuhan Djajang Nurjaman berusaha untuk bisa meraih poin di kandang. Kali ini, persib tidak diperkuat striker Sergio van Dijk akibat diganjar kartu merah pada laga sebelumnya. Sebelum laga dimulai, kedua tim dan seisi stadion mengheningkan cipta untuk menghormati Ketua Umum PSSI kelima sekaligus kiper legendaris Timnas Indonesia, Maulwi Saelan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti pada sore hari, Zulham Zamrun dan kawan-kawan akhirnya bisa meraih poin 3. Pertandingan pun cukup geregetan karena beberapa kali serangan Persib tak jua mampu membobol gawang lawan.

Bermain di depan ribuan Bobotoh, laga babak pertama Persib langsung tancap gas namun serangan demi serangan mampu dimentahkan lawan. Bhayangkara FC pun tak mengenderokan serangan, dimana pada menit ke-8, Evan Dimas melakukan tendangan keras mantan jauh dari luar kotak penalti. Beruntung, tendangan Evan Dimas mampu ditepis kiper Natsir Fadhil. Wasit mengeluarkan dua kartu kuning di babak pertama, masing-masing untuk bek Persib Vladimir Vujovic dan bek kanan Bhayangkara FC I Putu Gede.

Saat babak kedua, rumah Persib terus menekan pertahanan Bhayangkara FC. Namun lagi-lagi Atep dan kawan-kawan tak mampu merobek jala Bhayangkara FC karena kuatnya pertahanan lawan. Petaka justru datang pada menit ke-70. Ilham Udin Armaiynberhasil mencuri bola dari kaki Vujovic dan menggiring bola ke dalam kotak penalti. Ilham langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalalu Natsir. Kedudukan pun berubah 1-0.

Serang Persib pun kian gencar untuk mengimbangkan kedudukan. Pada ke-80 Robertino Pugliara melepaskan umpan matak dan berhasil disundul Zulham Zamrun ke pojok kiri atas gawang Bhayangkara FC. Persib pun berhasil menyamakan kedudukan. Kemenangan Persib pun akhirnya bisa diraih lewat tendangan penalti Vladimir Vujovic. Sebelumnya, pemain Bhayangkara FC Lee Yoo Joan menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Dengan hasil pertandingan ke-22 ini, dilansir dari www.indonesiansc.com, Persib berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan 33 poin. Adapun Bhayangkara FC di posisi 4 dengan raihan 39 poin. Pertandingan Persib selanjutnya akan digelar Minggu, 16 Oktober 2016 melawan Mitra Kukar.

Susunan Pemain
Persib Bandung: Natsir Fadhil, Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffry Kurniawan (Rahmat Hidayat 74), Robertino Pugliara, Atep (Febri Haryadi 65), Zulham Zamrun, Marcos Flores (Taufik 90)

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joan, Muh Hargianto, Indra Kahfi, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn (Sahrul Kurniawan 80), Rudi Widodo (Wahyu Subo 46), Antoni Putro Nugroho