Informasi

MTsN 1 Kota Bandung Mencetak Siswa Kreatif dan Berprestasi




Kompetisi Roket Air Regional Jawa Barat 2016 telah digelar pada Sabtu - Minggu, 24 - 25 September 2016 di Puspa Iptek Sundial dan lapangan R-17 Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat. Kegiatan kompetisi ini juga menyediakan hadiah uang tunai total Rp. 20.500.000 dan piala untuk 6 peserta terbaik; Sertifikat untuk 10 peserta terbaik; dan Kesempatan untuk mengikuti Kompetisi Roket Air Nasional untuk 10 peserta terbaik.

Meraih Juara II
Sebanyak tujuh siswa asal MTsN 1 Kota Bandung diikutsertakan dalam Kompetisi Roket Air Regional Jawa Barat 2016 tersebut. Dan pada kegiatan lomba karya ilmiah ini, Kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR) MTsN I Bandung berhasil meraih juara II.

Salah satu siswa mampu menerbangkan roketnya dan mencapai titik yang diharapkan mengalahkan ratusan peserta lain yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Nala Samrotul Fuadah. Akrab (Nala) adalah salah satu siswa kelas VIII yang mampu menembus kompetisi tersebut.

"Kami bersyukur ada siswa MTsN 1 yang mampu berkiprah di tingkat Jawa Barat. Semoga kemenangan ini dapat memberi inspirasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi," ujar Kepala MTsN I Kota Bandung H Tatan Jamaludin, M.M.Pd.

Juara Karnaval Jabar Ngagaya
Selain juara kompetisi roket, Madrasah Tsanawiyah Negeri yang berlokasi di Jln. Terusan Holis ini kerap menjuarai lomba lain. Salah satunya belum lama ini, MTsN 1 Bandung, dua kostum yang dikirimkan MTsN 1 Bandung meraih penghargaan dalam event Karnaval Jabar Ngagaya edisi Gandrung ka Sarung IV. Kegiatan tersebut dalam rangka  Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-71 yang digelar pada 3 September 2016.

Dalam kegiatan yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat tersebut, MTsN 1 Bandung meraih juara dua kategori pelajar dan mendapatkan hadiah sebesar 8 juta rupiah. Satu kostum lagi meraih juara favorit dengan menerima hadiah sebesar 6 juta rupiah.

Dilansir dari jabar.kemenag.go.id, pada acara Jabar Ngagaya ini MTsN 1 mendapat kesempatan khusus memakai bahan kain sarung produk unggulan kawasan industri tekstil daerah Majalaya Kab. Bandung yang dipadukan dengan batik khas Indonesia.