Newsticker

Mayjen TNI M Herindra Menjadi Panglima Kodam (Pangdam III/Siliwangi) yang Baru




Mayjen TNI Muhammad Herindra resmi menjadi Panglima Kodam (Pangdam III/Siliwangi) baru setelah serah terima jabatan dari Mayjen TNI Hadi Prasojo. Mayjen TNI Hadi Prasojo sendiri selanjutnya menempati tugas baru sebagai Inspektur Jenderal TNI AD di Jakarta. Serah terima jabatan sendiri telah dilaksanakan pada Jumat (7/10/2016) di Mabesad Jakarta.

Selanjutnya, upacara penyerahan pasukan digelar di Lapangan Makodam III/Siliwangi pada Senin (10/10/2016). Serah terima jabatan dimulai dengan kegiatan lepas sambut di Gartap II/Bandung mulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan pasukan di lapangan upacara Markas Kodam III Siliwangi. Acara pisah sambut sendiri digelar di Graha Manggala Siliwangi.

Acara lepas sambut dihadiri oleh sesepuh Kodam III/Siliwangi, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Kajati, Dankoharmat AU, Para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten, Unsur Forkopimda Jabar, Para Danyon Jajaran Kodam III/Siliwangi dan Persit KCK PD III/Siliwangi.

Pada upacara penyerahan pasukan, Mayjen TNI Hadi Prasojo menyampaikan ucapan terima kasih pada semua Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang telah membantunya selama menjabat sebagi Pangdam III/Siliwangi. Sementara itu Pangdam III/Siliwangi yang baru Mayjen TNI Muhammad Herindra berharap agar seluruh loyalitas dan pengabdian Prajurit TNI dan PNS yang selama ini ditunjukkan dengan baik, agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan.

Mayjen TNI Muhammad Herindra yang dilahirkan di Blitar Jawa Timur, 20 Oktober 1964 (51) merupakan lulusan terbaik Akademi Militer Tahun 1987. Berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep /751/IX/2016 Tanggal 16 September 2016 ditugaskan menjadi Pangdam III/Siliwangi.