Informasi

Main Tandang di Madura, Persib Kalah 2-1




Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Persib melawan tuan rumah Madura United dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pertandingan yang digelar Sabtu (8/10/2016) malam tersebut awalnya akan digelar pukul 19.00 WIB, tapi kemudian dimajukan jadi pukul 18.30 atas permintaan SCTV.

Dalam pertandingan tandang kali ini, Persib Bandung tidak diperkuat dua pemain intinya Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun. Keduanya dipanggil pelatih timnas Alfred Riedl untuk bertanding lawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu ( 9/10/2016).

Kedua Tim Bermain dengan 10 Pemain
Pada pertandingan ke-21 dan laga tandang yang dilakoni Maung Bandung ke-11 ini, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1. Walaupun penguasaan bola 50:50 namun Persib tidak mampu menambah gol untuk menyamakan kedudukan sekalipun. Malah, tim asuhan Djajang Nurjaman pun harus kehilangan striker Sergio van Dijk yang dikartu merah.

Nasib serupa juga dialami oleh Madura United pada menit ke-63 tersebut. Madura United pun harus kehilangan kipernya karena sama-sama dikartu merah setelah terjadi insiden dengan Sergio vs Dijk. Bayu Gatra pun jadi "tumbal" dan kiper ketiga Angga Saputra pun masuk.

Gol pertama tuan rumah Madura United berkat eksekusi penalti Pablo Rodriguez Aracil pada menit ke-23. Penalti terjadi saat Jajang Sukmara menjegal gelandang asal Liberia Erick Weeks di area sisi kanan dalam kotak penalti. Tendangan penalti Pablo tak mampu diblok oleh M Natsir.

Sementara gol balasan Persib diciptakan pada babak II, menit ke-48 lewat sundulan Kim Jeffrey. Kim berhasol mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas di sisi kanan gawang Joko Ribowo. Kemenangan Madura United ditentukan Erick Weeks pada menit ke-55 lewat sundulan yang berawal dari umpan crossing di sisi kanan oleh Slamet Nurcahyo.

Dengan hasil ini, dilansir dari www.indonesiansc.com tim tuan rumah Madura United eksis di posisi di puncak klasemen ISC 2016 dengan raihan 44 poin, dan Persib tertahan di peringkat ke-9 dengan 30 poin. Pada pertandingan selanjutnya, Persib akan main di kandang dengan menjamu Bhayangkara FC pada Rabu, 12 Oktober 2016.

Susunan Pemain:
Madura United:
Joko Ribowo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milanovic (Ahmad Bustomi 80'), Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra Sanggiawan, Rodrigues Aracil Pablo (Ahmad Maulana Putra 72'), Erick Weeks Lewis

Persib Bandung: M. Natsir Fadhil, Tony Sucipto, jajang Sukmara (Dias Angga Putra 41'), Vladimir Vujovic, Diogo Alexandre Alves Ferreira, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq (David Laly 77'), Robertino Pugliara, Samsul Arif (Atep 58'), Sergio Van Dijk