Informasi

Kompas Gelar "Lego Ergo Scio" di Kampus UPI




Acara Lego Ergo Segio "Saya Baca Maka Saya Tahu" digelar pada Rabu, 05 Oktober 2016, bertempat di Gd. Amphiteater berhasil menarik antusias mahasiswa UPI. Acara yang diselenggarakan oleh Kompas ini merupakan acara yang bertujuan untuk meningkatkan literasi. Kampus UPI menjadi salah satu tempat penyelenggaraan acara LEGO ERGO SCIO dari enam kampus lainnya.

Dalam kegiatan ini digelar Fun Library Corner, Band Performance, dan Talkshow dengan pembicara Billy Khaerudin (Wartawan Kompas), Eka Kurniawan (Penulis Lelaki Harimau, Cantik itu Luka, O).

Billy Khaerudin berbagi pengalaman mengenai pengaruh membaca pada pekerjaannya sebagai wartawan, Billy mengatakan "Membaca merupakan kunci untuk menulis, para penulis harus banyak membaca sebagai upaya memperkaya kosa kata dalam membuat sebuah tulisan. Menulis merupakan dasar skill seorang jurnalis atau wartawan. Berlatih membaca bisa kita mulai dengan membaca apa yang kita sukai, gemari, dan tekuni."

Eka Kurniawan, selain berbagi pengalamannya sebagai penulis yang telah menghasilkan banyak karya dan penghargaan, pada acara ini berpesan "Jangan ragu bermimpi, bahwa setiap orang harus memiliki mimpi dan tujuan, seperti halnya seseorang yang sedang melakukan perjalanan yang harus memiliki tempat tujuan. Mimpi dan tujuan itu penting."