Newsticker

Bermain di Kandang, Persib Taklukkan Persiba dengan Skor Akhir 2-1




Lanjutan pertandingan ISC 2016, Persib berhasil meraih poin saat melawan tim tamu Persiba. Pertandingan digelar pada Sabtu, (1/10/2016) di Stadion Wibawa Mukti. Gol  Pada babak pertama, Persiba berhasil unggul lebih awal lewat gol Matsunaga. Gol tersebut terjadi pada masa perpanjangan waktu babak pertama menit ke-46. Gol Matsunaga terjadi setelah melewati Diogo Ferreira dengan mudah dan menendang bola. Natsir mencoba menepisnya namun arah masuk ke gawang Persib.

Dan memasuki babak kedua, tuan rumah Persib langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain pada menit awal dengan memasukkan Yanto Basna menggantikan Jajang Sukmara. Dan hasilnya, baru 3 menit babak kedua berjalan Sergio Vandijk lewat heading-nya sukses bawa tuan rumah samakan skor menjadi 1-1. Diving heading yang dilakukan Sergio terjadi dari hasil umpan matang Robertino Pugliara.

Terus menyerang akhirnya Persib berhasil meraih gol keduanya di menit ke 84 lewat eksekusi pinalti yang dilakukan oleh Vladimir Vujovic. Setelah sebelumnya pemain Persiba melakukan handsball di dalam kotak pinalti. Gol Vlado tersebut akhirnya mampu membawa Persib menundukkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 (0-1).

Skor akhir pertandingan 2-1 untuk kemenangan ini, Persib kembali naik ke posisi 8 klasemen dengan raihan 30 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Persiba tetap berada di peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin.