30 Kolam Renang di Bandung Favorit Wisatawan






Berikut ini daftar alamat dan nomor kontak kolam renang di Bandung favorit wisatawan: 

1. PANGHEGAR WATERBOOM
Tempat renang ini menjadi salah satu tempat favorit wisata renang yang ada di Bandung. Lokasinya berada di daerah Mengger Tengah No. 37, sebelah selatan Perumahan Batununggal Indah. Untuk akses ke lokasi bisa dari arah Jln. Soekarno-Hatta masuk ke Jln. Mengger (Sukaati) ke arah Kampus Telkom University. Lokasinya dekat jembatan tol Mengger.

Harga tempat wisata ini, untuk Waterboom hari Senin - Jumat Rp. 35.000 dan  hari Sabtu, Minggu/hari Libur Rp. 50.000. Tiket terusan jika ingin lanjut ke kolam prestasi Rp. 15.000,- Untuk kolam Prestasti Senin - Jumat Rp. 25.000. (Tiket terusan jika ingin lanjut ke waterboom Rp. 15.000). untuk Informasi lengkap, silakan kontak saja ke  (022) 5227001 - (022) 92299797.

2. KOLAM RENANG BUKIT CIPAKU INDAH
Lokasi kolam renang ini berada di bagian bawah kompleks Perumahan Cipaku Indah. Dari tol Pasteur ambil ke arah Jln. Setia Budhi (Ledeng) terus ka arah Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tepat di belokan tajam Kampus UPI, belok kanan ke arah Perumahan Cipaku Indah. Masuk ke area perumahan ini, jalan menurun karena termasuk kawasan perbukitan Bandung utara. Kontak WhatsApp/Tlp./SMS: 0857-2270-0945

Daftar tempat wisata di Bandung LIHAT DI SINI

3. CIWALINI CIWIDEY
Ini merupakan pemandian air panas Ciwalini yang terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey. Di sini, terdapat dua kolam renang yang dapat digunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Jam buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 5 sora. Harga tiket masuk Rp. 15.000 / orang, sementara kendaraan roda dua dikenai biaya Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 3.500 dan Bus Rp. 15.000 / unit.

4.  TEKTONA WATERPARK/KAMPUNG BATU MALAKASARI
Berada di Baleendah, Kab. Bandung bisa ditempuh dari tol Moh. Toha atau tol Buah Batu. Lokasi ini bias jadi langganan sekolah (TK dan SD) yang mengadakan wisata berenang. Fasilitas terbilang lengkap untuk mengadakan acara anak-anak sekolah. Tempat parkirnya pun terbilang luas. Di sini dilengkapi kolam semiolimpyc, kolam spa, kolam arus melintasi gua batu dan kolam ombak yang fantastis, dan tsunami slides ekstrem pertama di indonesia.

Kampung Batu Malakasari & Tektona Water Park berada di Jl. Raya Banjaran (Rencong) Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung (setelah Borma Rencong). Telepon 022-7259 1042.

5. CIBOLANG PANGALENGAN
Dengan luas sekitar 2 hektare di ketinggian 1450 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menyajikan pesona keindahan alam khas perkebunan teh. Namun, di sini harus siap-siap dengan udara dingin (suhu berkisar 23-25 derajat celcius). Sumber dari pemandian air panas ini adalah dari Gunung Windu. Mata airnya mengeluarkan air panas yang mengandung belerang serta mineral lainnya dengan kadar yang cukup untuk kesehatan kulit.

6. KARANG SETRA WATERLAND
arang Setra Water Land) merupakan kolam renang yang sudah termasuk "sepuh". Di sini ada berbagai fasilitas lainnya seperti permainan mekanik anak, taman istirahat, masjid, taman rekreasi, tourist information centre. Lokasinya di Terletak di Jalan Sirnagalih, 4,5 km dari pusat Kota Bandung. Adapun karcis masuknya terhitung murah meriah, yaitu Rp.6.000/orang (hari biasa) dan Rp. 7.000/orang (hari libur). Loksinya mudah ditempuh melalui Jalan Sukajadi lalu masuk beberapa puluh meter ke Jalan Sirna Galih.

7. PESONA NIRWANA WATERPARK
Berlokasi di Kampung Legok Jeungjing di Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Rute bisa dari arah keluar Tol Kopo belok kanan - Sayati - Soreang - Kantor Pemda Kantor Pemda Kab. Bandung ke arah kiri menuju desa Panyirapan. Rute lainnya bisa dari arah keluar Tol Buah Batu ambil arah kanan - Bojongsoang - Dayeuhkolot - Banjaran - Soreang. Dari arah Pemda Kab. Bandung jaraknya sekitar 1 km (5 menitan). Harga Tiket Masuk Pesona Nirwana Waterpark Tiket masuk ke waterpark ini adalah Rp. 40.000 (Senin - Jum’at) dan Rp. 60.000 (Sabtu - Minggu). Harga tiket sewaktu-waktu  bisa berubah.

8. KOLAM RENANG BATUNUNGGAL INDAH CLUB
Kolam renang di daerah Bandung selatan ini terletak di Kompleks Batununggal Indah, Jln. Soekarno-Hatta. Masuk dari Stopan Buah Batu arah kiri atau Stopan Moh. Toha arah kanan (dekat Bank Mandiri) terus masuk perumahan, paling ujung dekat pool bus Primajasa.

9. KOLAM RENANG GRAHA TIRTA SILIWANGI
 Lokasi di Kompleks. Stadion Siliwangi, Jln. Belitung, Telepon: (022) 4220763 / (022) 4222016. Untuk tiket masuk pada hari biasa Rp50.000 dan hari libur Rp75.000, sudah termasuk softdrink. Kolam renang Siliwangi juga menyediakan western and traditional food dengan pelayanan terbaik. Hal ini memudahkan customer untuk breakfast, lunch, dan dinner di kolam renang. Selain itu anda bisa booking untuk berbagai acara seperti reuni dan ulang tahun.

10. KOLAM RENANG SASANA BUDAYA GANESHA (SABUGA)
Lokasinya antara Jl. Siliwangi dan Jl. Taman Sari. Fasilitas: Diving Pool, High Jump Pool, Fitness Centre. Fasilitas lainnya lapangan sepakboa, trek lari, lapang basket, lapang tenis.

11. PEMANDIAN AIR PANAS CIMANGGU
Kolam Cimanggu Ciwidey, kolam pemandian air panas atau water spring Cimanggu mempunyai tiga jenis kolam air panas alami, yaitu Kolam air panas cimanggu ciwidey untuk pengunjung umum dan 2 kolam air panas cimanggu ciwidey kolam khusus, yang masing-masing mengandung belerang yang

12. KOLAM RENANG AW STRAWBERRY
AW Strawberry di daerah Pacet, Kab. Bandung. Lokasinya lumayan mudah dijangkau dari Kota Bandung. Tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Ciparay, dari Terminal Ciparay naik terus hingga ke Jln. Raya Pacet KM 15, Pacet, Kertasari, Kab. Bandung. Jalan yang dilalui dari Ciparay hingga ke tempat wisata ini lumayan mulus. Menjelang objek wisata memang jalannya menanjak. Di sinilah kita bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Harga tiket masuk ke tempat wisata dipungut Rp. 20.000 dan untuk kamar rendam hanya Rp. 5.000. Di sini, bagi yang bawa keluarga bisa ngaso di saung-saung sambil pesan makanan.

Lihat juga:
Direktori Tempat-Tempat Wisata Pilihan

13. SAMPOERNA SPORTS CENTER
Kolam renang Sampoerna terletak di Jalan Padasaluyu no.10. Kolam renang ini terletak di daerah Ledeng, Bandung utara. Kolam renang ini terletak indoor dan outdoor. Biaya masuk ke dalam kolam renang ini adalah Rp 23.000 di hari kerja dan Rp 25.000 di akhir pekan. Ada fasilitas olahraga lain seperti futsal di sekitara kompleks olahraga ini.

14. KOLAM RENANG UPI
Lokasi di Jalan Setiabudhi (area Kampus UPI bagian  belakang). Buka setiap hari dari pukul 6.30 – 17.00. Kolam Renang dengan ukuran lintasan standard internasional, yang memungkinkan diselenggarakannya kejuaraan renang tingkat internasional di UPI. Di samping tersedianya fasilitas kolam untuk pertandingan, kolam renang UPI pun dilengkapi sarana kolam untuk rekreasi dan pembelajaran renang anak-anak
emandian Air Panas Cibolang, Pangalengan

15. METRO FANTASI WATERPARK
Lokasinya di Jln. Soekarno Hatta 590  di Metro Indah Mall (Margahayu Raya) dengan fasilitas Metro Fantasi Waterpark. Wahana permainan air yang asik dengan Splash Bucket, Kiddy Pool, Water Gun, Slider, Paddler Boat, dan Water Ball. Tonton juga film – film seru di wahana 4D Metro Fantasi Park.

16. KOLAM RENANG D'RIAM
D'riam Riverside Resort berlokasi di Jln Soreang - Ciwidey Km. 25. Telepon: (022) 85921210 / (022) 85921282. Selain penginapan, di sini pun terdapat kolam renang.  Kolam renang pertama letaknya dekat dari kamar hotel. Sementara kolam renang satu lagi berada di bawah resto yang bentuknya mirip oase di tengah rerumputan. Dari kolam renang inilah, kita bisa menyaksikan pemandangan menghadap langsung ke sungai dan perbukitan.

17. TIRTAMULYA WATERBOOM
Kolam renang ini terletak di daerah Tanimulya. Untuk akses, bisa melalu jalur dari arah Bandung menuju Cimahi/Kab. Bandung Barat ataupun akses keluar pintu tol Cimahi/Baros ataupun Padalarang. Dari jalan utama melalui akses ke Jln. H. Gofur. . Jl. Somawinata no. 88, Tanimulya, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat. Telepon: (022) 6625521 / 081321611221.

18. KOLAM RENANG FLOATING MARKET LEMBANG
Untuk kolam renangnya sendiri memiliki kedalaman hingga 140 cm. Floating & Hijab Swimming Pool
Kolam renang dengan fasilitas air hangat ini terdiri:, Hijab swimming pool (indoor): khusus wanita, Floating swimming pool outdoor): untuk umum, dan Kolam anak (outdoor).

19. KOLAM RENANG BARUSEN HILLS
Terletak di Kampung Barusen, Kec. Pasirjambu, Ciwidey, Bandung.

20. KOLAM RENANG CIWIDEY VALLEY RESORT
Anda yang ingin me-refresh badan setelah seharian di perjalanan bisa rehat di kolam renang. Di sini tersedia kolam untuk dewasa dan anak-anak dengan air hangat. Dengan konsep waterpark ada arena bermain air yang cocok buat anak-anak. Di sekitaran area renang pun ada fasilitas lainnya yang cocok untuk anak-anak.   Ciwidey Valley Resort.Beralamat di Jln. Raya Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali, Ciwidey, Kab. Bandung (500 m sebelum kawah Putih). Kontak: (022) 95920222/(022) 85920333.

21. BANDUNG INDAH WATERPARK
Berlokasi di Jalan Raya Kopo Km 8,4 Margahayu, Kab. Bandung. Objek wisata kolam renang yang biasa buka dari pagi hingga sore hari ini mempunyai aneka fasilitas yang cocok buat anak-anak, remaja, maupun dewasa.  Harga tiket  di sini berbeda untuk weekday dan weekend. Pengunjung bisa berenang atau menajal aneka fasilitas dan wahana yang tersedia di sini. Telepon (022) 5413585.

22. KOLAM RENANG GRANDIA HOTEL
Kolam renang ini menawarkan pemandangan asyik dengan jembatan layang Pasupati di bawahnya. Grandia Hotel menyajikan fasilitas utama sebagai tempat istirahat bagi para pengunjung. Tarif  berenang di sini Rp 121.000 (tarif bisa berubah sewaktu-waktu).  Grandia Hotel terletak di  Jln. Cihampelas No. 82 Bandung, Telepon:  (022) 42690111 / 4262528, WhatsApp: 08122080308, PIN BBM: 7AA40489.

23. JAJAWAY WATERPARK
Terletak di Jln.Cidemang No. 1 RT 01 RW 05 Kp. Jajaway, Kel. Mekar Sari, Kec.Cipongkor, Kab. Bandung Barat Kontak telepon 081 2202 2593 / 0813 2139 920. Di sini terdiri dari beberapa kolam renang dengan beda kedalaman. Untuk anak-anak dan remaja, berenang di sini sudah pasti sangat mengasyikkan. Fasilitas di kolam renang terbilang lengkap dari seluncuran, kolam arus, hingga ember tumpah.

24. ALAM WISATA CIMAHI
Berlokasi di Jln. Kol. Masturi Km 4 No.157, RT 01 RW 13, Kel. Cipageran, Cimahi, Telepon: (022) 2700228 / 085659128231. Konsep yang diusung tempat wisata di Jln. Kol. Masturi Km 4 no. 157 ini adalah wisata edukatif yang dipadukan dengan konsep pertanian, peternakan, dan kuliner. Selain itu, tempat ini menghadirkan pula wisata outbond.

25. KOLAM RENANG TAMADA
Kolam renang, diperuntukan untuk anak-anak dengan kedalaman 40 cm dan 1 meter.  Tamada All Age Adventure berlokasi di Jln. Raya Pacet KM. 6, Kp. Babakan Cilandak RT 02 RW 07. Desa Cipeujeuh, Kec. Pacet, Kabupaten Bandung. Kontak 0813 9481 6000 / 0813 2063 5000.

26. KOLAM RENANG BIKASOGA
Kolam renang indoor ini berada di Jalan Suryalaya No. 1-3, Buah Batu, Bandung. Kolam renang ini cukup populer dikalangan masyarakat, terutama anak-anak sekolah. Tiketnya yakni Rp 19.000 di hari kerja dan menjadi Rp 30.000 pada akhir pekan.

27. KOLAM RENANG ISLAMI AL MA'SOEM
Kolam ini dipisahkan antara pengunjung perempuan dan laki-laki. Alamat: Jl. Rancaekek, Cipacing, telepon: 0815-4421-5563.

28. KOLAM RENANG ELDORADO
Lokasinya yang berada di Jalan Dr. Setia Budhi no 438 Bandung, telepon (022)  2011666. Di sini ada fasilitas 3 kolam renang yang terdiri dari kolam renang besar untuk dewasa yang berair dingin, kolam renang semioutdoor suhu air normal, dan kolam renang anak-anak dengan fasilitas berupa seluncuran.

29. KAMPUNG GAJAH WATERBOOM
Berada di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung Barat, telepon: (022) 88884012. Harga tiket Kampung Gajah Waterboom , Senin – Jum’at ( Weekday ) Rp.100.000/orang dan
Sabtu – Minggu – Libur Nasional ( Weekend ) Rp.125.000/orang.

30. KOLAM RENANG SANGRIA LEMBANG
Kolam renang ini berada di area  SanGria Resort, Jln. Hortikultura, Lembang, Kab. Bandung Barat, Telepon: (022) 2788777, Adapun kolam renangnya berada di belakang resort. Kolam renangnya menyajikan pemandangan yang sangat alami. Tak heran jika tempat ini kerap dijuluki  "Ubud dari Bandung". Terdapat tiga kolam renang yakni untuk dewasa, anak-anak, dan kolam renang bundar berisi air hangat. Untuk tarif berenang saja Rp. 75.000 (plus makanan) dan paket Rp. 100.000 (makanan, lemon tea, sauna 15 menit).

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS