Newsticker

Siswa SMA di Bandung Turut Meriahkan DBMP Festival di Cikapundung River Spot




Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung gelar acara Bandung DBMP Festival yang bertempat di Cikapundung River spot, Jln. Dr. Ir. Sukarno, Kota Bandung. Minggu (18/09/2016).

DBMP Festival adalah suatu ajang kegiatan kreativitas, diantaranya lomba fotografi berkaitan dengan Infrastruktur yang di bangun oleh DBMP seperti trotoar saluran air dan sungai. Selain lomba foto diadakan juga  lomba kabaret dan lomba Dance yang diikuti oleh beberapa sekolah tingkat SMA yang ada di Kota Bandung. Adapun yang terlibat dalam lomba dance dan kabaret ini diantaranya SMK BPI, SMAN 17 Bandung, SMAN 1 Margahayu, SMAN 20 Bandung, SMA Nasional, SMA Pasundan 8, SMK ICB Niaga, Pasundan 2, SMK Telkom Pariwisata, SMK 13, SMAN 18 Bandung, dan Itenas.

Dalam event DBMP ini diadakan pula pameran karya-karya proyek infrastruktur yang sudah dan akan dikerjakan oleh DBMP Kota Bandung diantaranya seperti rencana pembangunan Sky Walk Cihampelas, taman anak sungai Cikapayang, penataan kawasan Viaduct dan lain-lain. Pameran infrastruktur ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang ditandai dengan menekan tombol serine.

Dalam sambutannya pria nomor satu di Kota Bandung ini berharap infrastruktur Kota Bandung menjadi yang terbaik se-Indonesia dan pihaknya terus berusaha untuk memperbaik kualitas infrastruktur tersebut. “Kita ingin kota ini memiliki infrastruktur yang terbaik se-Indonesia, seperti infrastruktur jalan, lingkungan, sungai dan perhubungan. Tujuan infrastruktur dibangun adalah untuk memfasilitasi aktivitas yang sesuai dengan kebutuhan warga Kota Bandung,” tutur Emil.