Newsticker

Sambut Kirab Api PON XIX, Pemkab Bandung Gelar Festival Budaya di Gedong Budaya Sabilulungan




Berdasarkan jadwal, rombongan kirab api PON XIX akan tiba di wilayah Kabupaten Bandung pada 15 September 2016 pukul 17.0 setelah diarak di Kota Cimahi. Untuk konvoi obor api PON XIX di Kabupaten Bandung setelah dari Cimahi rencananya akan melintasi  Kecamatan Margaasih, Kutawaringin, dan Kecamatan Soreang.

Kabupaten Bandung sendiri termasuk salah satu penyelanggara cabang olahraga PON XIX/2016 Jabar yang telah menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat, Gedung Gymnasium juga venue lainnya yakni lapang panahan, gedung indoor, lapang hockey, hingga venue untuk cabor binaraga.

Bagi warga sekitaran Soreang, Kabupaten Bandung akan menggelar festival budaya dan pameran produk UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam ngareuah-reuah kirab api PON XIX/Jawa Barat tersebut. Kegiatannya sendiri akan dipusatkan di seputar Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang. Kegiatan yang  mulai dari 14 sampai 18 September 2016 tersebut juga akan dilengkapi dengan megatron untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya kirab api PON dan pembukaan PON XIX/Peparnas XV.

Lanjut Diarak ke Kota Bandung
Sebelum tiba di Gedong Budaya Sabililungan, obor api PON akan konvoi mulai dari halaman parkir Stadion Si Jalak Harupat menuju Gedong Budaya Sabililungan untuk diinapkan satu malam. Sedangkan upacara pelepasan api PON XIX dari wilayah Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung oleh Bupati Dadang M Naser akan berlangsung pada 16 September pukul 8.00 di lapangan Upakarti Soreang.

Selanjutnya selepas dari Soreang, api PON XIX lanjut ke Balai Kota Bandung dengan rute: Jln. Al-Fathu - Jln. Raya Soreang - Jln. Kopo - Jalan Peta - Jln. BKR - Jln.Moch.Ramdan- Jln.Karapitan - Jln.Sunda, Jln. Asia Afrika, Jln. Banceuy, Jln. ABC, Jln. Braga, Jln. Suniaraja, Jln. Wastukancana - Balai Kota Bandung.