Newsticker

NU Cimenyan Galang Donasi untuk Warga Miskin di Cadas Gantung, Kab. Bandung




Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, KH. Mutobiin, M.Ag mengajak masyarakat untuk bersolidaritas terhadap kemiskinan di Kampung Cadas Gantung, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Penggalangan dana tersebut untuk membantu keluarga Ibu Amah (53 tahun) yang sampai saat ini masih dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung.

Sebab, sekalipun sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetapi pihak keluarga yang mengurus Ibu Amah membutuhkan biaya sehari-hari. “Maklum, keluarga dan tetangga sekampung di Cadas Gantung itu tidak memiliki kemampuan finansial, bahkan sekadar untuk transportasi. Perawatan sehari-hari membutuhkan biaya operasional dan juga kebutuhan keluarganya di rumah. Sebab jika lelakinya tidak bekerja, maka istri dan anaknya di rumah tidak ada biaya untuk rumah tangga,” kata Mutobiin melalui siaran persnya, Senin 26/09/2016.

Lain dari itu, Mutobiin juga bermaksud membantu pengobatan Mak Ocih, seorang Janda dari suaminya yang veteran. Mak Ocih saat ini tinggal di gubuk reyot yang atapnya bocor dan hampir ambrol. Ia menderita sakit stroke, tangan kanannya tidak bisa digerakkan.

Bagi dermawan yang ingin membantu pengobatan atas nama Pengurus NU Cimenyan Mutobiin membuka saluran donasi finansial ke Bank Mandiri a.n. Mutobiin,  nomor rekening  1300014036555. atau nomor rekening BCA Bandung 0082747662 a.n. Muhammad Mudris Amin. Sementara untuk konfirmasi sumbangan bisa menghubungi nomor kontak WhatsApp/telepon 08180205071.